Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rilis Singel Terbaru, RAN Gandeng Ramengvrl

Kompas.com - 21/08/2019, 16:39 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup musik RAN merilis lagu baru mereka berjudul "Ain't Gonna Give Up".

Singel ini merupakan bagian dari proyek seri RAN yang bertajuk Omne Trium Perfectum: The Series, di mana setiap personel dipercaya untuk menggarap satu lagu.

"Tahun ini kami menuju part hidup RAN berikutnya. Kalau biasanya rilis lagu atau album, kali ini kami merilis proyek series," kata personel RAN, Nino dalam jumpa pers di Twin House, Cipete, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2019).

Lagu yang diciptakan sekaligus diproduseri oleh Rayi pun didapuk sebagai pembuka dari proyek tersebut.

"Untuk 'Ain't Gonna Give Up' terinspirasi dari cerita private, tapi gue yakin kita semua pernah atau sedang mengalami keputusasaan dalam sebuah hal di kejadian kita apakah itu percintaan atau pendidikan atau keluarga," ungkap Rayi.

Baca juga: Dibantu Asta RAN, Rijja Lepas Katakan Sekarang

"Untuk gue satu momen spesifik yang gue merasa (seperti itu adalah) saat kuliah karena susah banget. Karena ketika gue kuliah, RAN jalannya sudah lumayan kancar, sibuk sekali. Jadi antara menyelesaikan kuliah dan menjalankan karier sama RAN agak sulit bahkan gue sempat merasa down," imbuhnya.

Sebagai singel yang diproduseri Rayi, lagu "Ain't Gonna Give Up" ini menampilkan lebih banyak bagian rap yang dibawakan oleh Rayi dan rapper perempuan yang tengah naik daun, Ramengvrl.

"Kayaknya akan memberikan warna menarik kalau ada suara rapper perempuan. Ramengvrl itu orangnya kayak bodo amat gitu, yang kalau gue keren, ya gue keren," kata Rayi.

Lagu dan video klip dari single "Ain't Gonna Give Up" dapat disaksikan dalam berbagai platform music streaming dan juga YouTube mulai 23 Agustus 2019.

Baca juga: Belum Dirilis, Singel Baru RAN dan Ramengvrl Diperkenalkan di We The Fest 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com