Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Perempuan Mewek Dengarkan Lagu Cidro, Apa Kata Didi Kempot?

Kompas.com - 23/08/2019, 19:21 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, penyanyi campursari Didi Kempot lewat akun Twitter-nya, @didikempotid, menanggapi video seorang perempuan yang terlihat mewek atau menangis saat mendengarkan lagu Cidro. 

Cidro merupakan lagu milik Didi Kempot, pemilik julukan The Godfather of Broken Heart. 

Video tersebut memperlihatkan seorang perempuan menangis sambil menyanyikan lagu Cidro. Ia terlihat berulang kali menutup mata dan memegang dadanya seakan pengalaman hidupnya seperti lirik menusuk di dalam lagu Cidro. 

Baca juga: 77 Penampil Baru Diumumkan, Sheila on 7 hingga Didi Kempot Akan Guncang Synchronize Fest

Penyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Penyanyi campursari, Didi Kempot saat cek sound sebelum acara program Rosi di Kompas TV di Menara Kompas, Jakarta, Kamis (1/8/2019).
Didi Kempot mengatakan, video tersebut direkam saat ia sedang menghibur di kawasan Kanal Banjir Barat Semarang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

"Itu kalau enggak salah di Banjir Kanal Semarang," ujar Didi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (23/8/2019).

Sebagai seorang musisi, Didi mengaku benar-benar terharu dan senang bahwa lagunya begitu dicintai dan dinikmati oleh para penikmat musik.

Baca juga: Siap-siap Ambyar! Didi Kempot Ajak Goyang Patah Hati di Synchronize Fest

"Ya, berarti betul-betul yang hadir penggemar saya bisa merasakan betul lirik tersebut. Kami seniman, kan, butuh hal semacam itu yang mendengarkan perasaan terhibur. Kami senang," kata Didi Kempot.

Menurut Didi, siapa pun musisi, kalau lagunya bisa membuat pendengarnya merasakan emosional dari lagu tersebut, pastinya bahagia.

"Orang-orang luar negeri sama saja. orang-orang Indonesia juga sama saja mendengarkan musik seperti itu juga ada emosi dalam diri sendiri," kata Didi Kempot.

Baca juga: Dari Via Vallen hingga Didi Kempot, Mengapa Lagu Berbahasa Daerah Bisa Populer

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com