Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dian Sastro: Saya Bilang ke Dia, Shailendra Tuh Spesial...

Kompas.com - 24/08/2019, 14:12 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo mengajak putranya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo ke atas panggung Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019).

Sebelumnya, Dian menceritakan tentang anak sulungnya yang didiagnosis autisme. Dalam kesempatan itu, Dian Sastro menunjukkan bahwa Shailendra kini sudah seperti anak lainnya yang normal.

Dian juga terbuka kepada Shailendra mengenai kondisinya.

"Jadi senang banget, walaupun saya bilang sama dia, 'Shailendra tuh spesial, punya kebutuhan khusus'," kata Dian.

Baca juga: Cerita Autisme, Dian Sastro Panggil Putranya ke Atas Panggung

Dian bersyukur mengetahui adanya 7 tanda utama autisme itu sejak Shailendra berusia 8 bulan. Setelah didiagnosis dokter, Dian membawa Shailendra untuk terapi.

 

"Alhamdulillah karena kita intervensi cukup early (deteksi sejak dini), sekarang kalau kita lihat Shailendra, kita enggak lihat lagi 7 ciri utama itu," ucap Dian.

Terbukti, saat dipanggil ke atas panggung, Shailendra dengan percaya diri menjawab pertanyaan dari Dian. Interaksi Shailendra dengan orang lain bisa terbangun dengan baik dan ada kontak mata saat berbicara.

Baca juga: 5 Pengakuan Blak-blakan Dian Sastro soal Autisme Anak Sulungnya

Dian juga senang karena setelah rutin menjalani terapi, Shailendra terus menunjukkan perkembangan berarti. Salah satunya, ia kini memiliki kemauan untuk bermain dengan anak lain.

Shailendra juga bisa bersekolah di sekolah normal seperti anak lainnya. Dian berharap, putra sulungnya itu dapat tumbuh mandiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com