Cerita Autisme, Dian Sastro Panggil Putranya ke Atas Panggung

Kompas.com - 24/08/2019, 13:01 WIB
Dian Sastro mengajak anaknya Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo naik ke atas panggung dalam acara Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019). KOMPAS.com/IRA GITA NATALIA SEMBIRINGDian Sastro mengajak anaknya Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo naik ke atas panggung dalam acara Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dian Sastrowardoyo kembali menceritakan soal anak sulungnya, Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo yang didiagnosis Autisme.

Dian Sastro membagikan kisahnya itu dalam acara Special Kids Expo (SPEKIX) 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat, Sabtu (24/8/2019).

Di tengah pembicaraan, Dian memanggil Shailendra ke atas panggung.

"Shailendra boleh enggak ke atas sebentar," kata Dian di atas panggung pembicara.

Baca juga: Cerita Dian Sastro Saat Tahu Putranya Berkebutuhan Khusus

Shailendra yang mengenakan baju putih lengan panjang langsung berlari ke atas panggung dan disambut tepuk tangan penonton yang hadir.

Dian Sastro kemudian mengajak bicara putranya itu.

Baca juga: 5 Pengakuan Blak-blakan Dian Sastro soal Autisme Anak Sulungnya

"Halo teman-teman, jadi ini anak saya Shailendra. Kamu kelas berapa Shailendra, coba ceritakan?" tanya Dian Sastro sambil memangku Shailendra.

"Aku kelas 3," jawab Shailendra.

Dian Sastrowardoyo bersama suami dan kedua anaknya.Instagram/@therealdisastr Dian Sastrowardoyo bersama suami dan kedua anaknya.

Baca juga: Dian Sastro: Saya Bilang ke Dia, Shailendra Tuh Spesial...

Dian menceritakan, meski memiliki kebutuhan khusus, Shailendra kini sudah seperti anak lainnya setelah menjalani serangkaian terapi hingga usia 5 tahun. Saat ini Shailendra sudah dinyatakan tak perlu terapi.

"Dia di sekolah normal, bersama teman-teman yang lain. Dia tidak memiliki kesulitan belajar. Alhamdulillah. Dia pintar," kata Dian.

Baca juga: Dian Sastro: Tahun Awal Ciri-ciri Autisme di Anak Saya Kental Banget

Di atas panggung, Dian juga mengajak Shailendra bercerita. Mulai dari teman-teman di sekolah hingga kegiatan yang disukai.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X