Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesedihan Maudy Ayunda Gagal Tunjukkan Usahanya Jadi Ainun ke Habibie

Kompas.com - 12/09/2019, 10:17 WIB
Dian Maharani

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Maudy Ayunda didapuk menjadi Hasri Ainun Besari, istri Presiden RI ke-3 BJ Habibie dalam film Habibie & Ainun 3.

Sebagai Ainun muda, Maudy beberapa kali bertemu Habibie yang menceritakan langsung sosok mendiang istrinya.

Kepergian Habibie pada Rabu (11/9/2019) sore pun menyisakan duka mendalam bagi Maudy. Maudy sedih, Habibie tak bisa menyaksikan usahanya berakting menjadi Ainun muda.

"Sedih bgt eyang belum sempat nonton film Ainun... pengen bgt nunjukin usaha aku menjadi ibu Ainun seperti yang selalu Eyang ceritakan," tulis Maudy melalui akun Instagram @maudyayunda seperti dikutip Kompas.com, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Maudy Ayunda, Ainun Muda yang Kehilangan Sosok BJ Habibie

Film Habibie & Ainun 3 memang lebih menceritakan sosok Ainun muda. Mulai dari cinta Ainun kepada Habibie hingga dedikasinya untuk bangsa sebagai dokter.

Tak hanya bermain di film, Maudy juga merilis single dan video klip berjudul "Kamu & Kenangan" yang menjadi soundtrack film Habibie & Ainun 3.

Maudy saat itu mengaku tak bisa berkata banyak karena merasa begitu senang setelah mendapat tawaran sebagai pengisi soundtrack sekaligus pemeran utama film Ainun: Habibie & Ainun 3 garapan sutradara Hanung Bramantyo itu.

Baca juga: Dengan Terisak, Reza Rahadian: Semoga Eyang Habibie Cepat Bertemu Eyang Ainun di Tempat Terbaik

"Rasanya campur aduk saat ditawari bermain filmnya juga dan juga isi soundtracknya. Bangga, senang, bahagia, tapi bebannya adalah tak ingin mengecewakan siapapun Karena aku sendiri fans berat cerita eyang Habibie dan eyang Ainun," ucap Maudy dalam jumpa pers di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (3/7/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com