Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Epik High hingga Taemin Meriahkan Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019

Kompas.com - 13/09/2019, 22:43 WIB
Kurnia Sari Aziza

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis idola, penyanyi hingga band asal Korea Selatan akan memeriahkan Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019.

Festival yang diselenggarakan selama dua hari di Istora Senayan, Jakarta Pusat pada 19 dan 20 Oktober ini untuk menandakan 30 tahun kerja sama antara negara-negara ASEAN dengan Korea Selatan.

Hal tersebut mendorong pemerintah Provinsi Gyeonggi-do, Korea Selatan, untuk memilih Indonesia sebagai negara pertama diselenggarakannya Follow Gyeonggi K-Culture FESTA 2019.

Baca juga: Ikuti Perkembangan Kpop, Afgan: Saya Kepoin MONSTA X dan MAMAMOO

Acara yang melibatkan kerja sama antara Gyeonggi-Do, Gyeonggi Tourism, dan
JoongAngIlBo ini akan menghadirkan sederet artis top Korea.

Lee Dong Ryoul dari Gyeonggi Tourism Organization mengatakan, acara yang didukung Pemprov Gyeonggi-do ini bertujuan memperkenalkan budaya dan pariwisata Gyeonggi-do.

"Kami ingin menghadirkan beragam kebudayaan Korea sekaligus menunjukkan kepada warga Indonesia bahwa Gyeonggi-do merupakan pusat dari kebudayaan Korea. Untuk menarik pengunjung pada event ini kami hadirkan artis-artis top Korea," ujar Lee Dong Ryoul dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (13/9/2019).

Baca juga: 10 Idola KPop dengan Nama Panggung Unik dan Makna di Baliknya

Pada hari pertama atau 19 Oktober 2019, artis Korea Selatan yang akan tampil seperti JBJ95, Kim Jong Kook, Epik High, DIA, VAV, Baek A Yeon, GWSN, 1Million dan sebuah grup penyanyi yang spesial dengan total sembilan tim.

Kemudian pada hari kedua akan menghadirkan Taemin Shinee, RGP (Haha & Skull), Hwang Chi Yeul, Lovelyz, The Rose, Yellow Bee, 1Million, dan sebuah grup wanita yang spesial juga dengan total delapan tim.

Festival ini juga akan menampilkan perusahaan di bidang tur dan travel.

Baca juga: Seputar Debut Super M The Avengers of Kpop, Tanggal Rilis hingga Album 8 Versi

Selain itu, sebelum konser berlangsung, akan ada workshop exclusive bersama salah satu studio menari Kpop "1 Million" dan kompetisi Kpop cover dance dan cover song di area panggung luar.

Penyelenggara berharap akan banyak pengunjung yang hadir serta menikmati pagelaran acara tersebut.

Penjualan tiket akan dimulai pada 20 September 2019. Ikuti akun instagram @FollowGyeonggi untuk informasi penjualan tiket.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com