10 Idola KPop dengan Nama Panggung Unik dan Makna di Baliknya

Kompas.com - 30/08/2019, 17:42 WIB
Idola Kpop dengan nama panggung yang unik. SoompiIdola Kpop dengan nama panggung yang unik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal era 1980-an, Korea Selatan telah diberkati oleh idola Kpop yang mengejutkan dengan bakat mereka, memikat dengan kepribadian mereka, dan membingungkan dengan nama panggung mereka.

Nama panggung sudah menjadi tradisi Kpop di mana para pemain menggunakan alias.

Salah satu hal menyenangkan dari itu adalah saat seorang idola menunjukkan sisi diri mereka yang berbeda dengan nama yang berbeda.

Seringkali, nama panggung sederhana dan mudah, namun kadang-kadang mereka memiliki makna tersembunyi di baliknya yang mungkin tidak jelas pada awalnya.

Berikut adalah 10 nama panggung idola Kpop yang tidak biasa:

Baca juga: 5 Member Girlband K-pop Ini Dijuluki sebagai Kardashian versi Korea

1. J-HOPE BTS

J-Hope merupakan permainan kata dari nama aslinya, Jung Hoseok. Namun ada makna simbolis juga, yang diambil dari mitos Yunani tentang Kotak Pandora.

Menurut mitos, setelah semua kejahatan dunia tumpah dari kotak, yang tersisa adalah harapan. Nama itu adalah pilihan ideal bagi seorang pria yang selalu memberi harapan dan dorongan kepada sesama member.

2. Solar MAMAMOO

Nama asli Solar, Kim Yong Sun, adalah inspirasi di balik nama panggungnya. Kata "Solar" atau tenaga surya berasal dari arti bahasa Inggris dari suku kata terakhir namanya "Sun".

Namun, ada arti lain juga, yaitu "Solar" merupakan gabungan dua not balok solfège yang terkenal. Apa yang terjadi setelah do-re-mi? So – la (r).

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Soompi
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X