Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Idola KPop dengan Nama Panggung Unik dan Makna di Baliknya

Kompas.com - 30/08/2019, 17:42 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal era 1980-an, Korea Selatan telah diberkati oleh idola Kpop yang mengejutkan dengan bakat mereka, memikat dengan kepribadian mereka, dan membingungkan dengan nama panggung mereka.

Nama panggung sudah menjadi tradisi Kpop di mana para pemain menggunakan alias.

Salah satu hal menyenangkan dari itu adalah saat seorang idola menunjukkan sisi diri mereka yang berbeda dengan nama yang berbeda.

Seringkali, nama panggung sederhana dan mudah, namun kadang-kadang mereka memiliki makna tersembunyi di baliknya yang mungkin tidak jelas pada awalnya.

Berikut adalah 10 nama panggung idola Kpop yang tidak biasa:

Baca juga: 5 Member Girlband K-pop Ini Dijuluki sebagai Kardashian versi Korea

1. J-HOPE BTS

J-Hope merupakan permainan kata dari nama aslinya, Jung Hoseok. Namun ada makna simbolis juga, yang diambil dari mitos Yunani tentang Kotak Pandora.

Menurut mitos, setelah semua kejahatan dunia tumpah dari kotak, yang tersisa adalah harapan. Nama itu adalah pilihan ideal bagi seorang pria yang selalu memberi harapan dan dorongan kepada sesama member.

2. Solar MAMAMOO

Nama asli Solar, Kim Yong Sun, adalah inspirasi di balik nama panggungnya. Kata "Solar" atau tenaga surya berasal dari arti bahasa Inggris dari suku kata terakhir namanya "Sun".

Namun, ada arti lain juga, yaitu "Solar" merupakan gabungan dua not balok solfège yang terkenal. Apa yang terjadi setelah do-re-mi? So – la (r).

Baca juga: 8 Idola K-pop yang Miliki Sejarah Keluarga Paling Tragis

3. The8 SEVENTEEN

Berapa banyak idola yang menggunakan angka aktual untuk nama panggungnya? Salah satu penari terbaik SEVENTEEN, Xu Minghao, menggunakan nama panggung The8.

Delapan adalah angka keberuntungan dalam budaya China dan Minghao berasal dari sana. Belum lagi, jika memutar angka "8", bentuknya menjadi simbol infinity.

4. Haechan NCT

Halaman:
Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com