Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Entah Apa yang Merasukimu Duduk di 10 Besar Top 100 Billboard Indonesia

Kompas.com - 03/10/2019, 06:09 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu band ILIR7, "Salah Apa Aku", atau lebih populer dengan judul "Entah Apa yang Merasukimu", bertengger di 10 lagu besar peringkat Billboard Indonesia Top 100.

Lagu tersebut berada di peringkat 8. Di bawahnya ada lagu "Tolong" yang dinyanyikan oleh Budi Doremi dan ke-10 "Rekah" oleh Brisia Jodie.

"Berikut 10 besar dari #BillboardIDTop100 edisi kedua tanggal 2 Oktober 2019. 'ENTAH APA YANG MERASUKIMU KOK GAK MASUK, MIN?' Tuh masuk dan bertengger nyaman di posisi 8! #BillboardIDTop100 #BillboardID," tulis akun resmi Billboard Indonesia, @Billboard_INA.

Peringkat pertama masih dihuni oleh Judika dengan lagu "Cinta karena Cinta".

Disusul Andmesh dengan lagu "Hanya Rindu"; Andmesh lagu "Cinta Luar Biasa"; dan Marion Jola dan Laleilmanino lagu "Rayu".

Baca juga: Billboard Indonesia Top 100 Akhirnya Dirilis

Lalu ada Marion Jola dan Rizky Febian lagu "Tak Ingin Pisah Lagi"; Sal Priadi dan Nadin Amizah: "Amin Paling Serius"; dan Yovie Widianto, Tulus, dan Glenn Fredly dengan lagu "Adu Rayu".

Bilboard Indonesia Top 100 adalah sebuah program yang akan menjabarkan daftar peringkat lagu karya anak bangsa lintas genre paling populer dan terkini setiap pekan.

Chief Operaruing Officer Billboard Indonesia Aldo Sianturi menjelaskan, hasil peringkat itu dikumpulkan dari berbagai data, hingga mencetak total skor.

Baca juga: Ini Dia 10 Lagu Teratas Peringkat Billboard Indonesia Top 100

"Billboard Indonesia sebelumnya lakukan riset enam bulan soal tangga lagu, kita banyak dapat masukan yang kredibel. Kita dapat masukan dari industri musik Indonesia, Melon, dan teman-teman di radio," kata Aldo Sianturi dalam jumpa pers peluncuran Billboard Indonesia Top 100.

Ada pula dari platform streaming musik, posisi grafik mingguan, pemutaran radio mingguan, pemirsa platform streaming video, dan pemutaran mingguan di jaringan karaoke di Indonesia.

Billboard Indonesia Top 100 diharapkan menjadi salah satu langkah pencatatan yang baik dalam upaya mendata dan mendokumentasikan musik Indonesia.

Baca juga: Entah Apa yang Merasukimu, Lagu ILIR7 yang Mendadak Viral

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com