Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Elvy Sukaesih Tak Ada di Rumah Saat Suaminya Ditangkap Kasus Narkoba

Kompas.com - 08/10/2019, 22:58 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Putri pedangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida ternyata sedang berada di rumah kakaknya, Fitria saat suaminya Muhammad bin Anis atau dikenal juga dengan nama Muhammad Basurrah ditangkap atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disampaikan langsung oleh Fitria dalam jumpa pers di kediamannya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

"Dhawiya orang pertama paling syok, dia dalam proses kita tenangin karena memang saya yang menyampaikan (kabar penangkapan Muhammad Bassurah) ke Dhawiya. Pada saat itu memang Dhawiya ada di rumah saya," ucap Fitria.

Baca juga: Masih Jalani Rehabilitasi, Dhawiya dan Suaminya Belum Bisa Liburan

Menurut Fitria, pada awalnya ia sempat mengira Dhawiya sedang bersama ibunya ikut tampil bernyanyi di Indramayu.

Namun, setelah dipastikan ke anggota keluarga lainnya. Ia baru menyadari bila adiknya itu ada di rumahnya dan sedang tertidur.

Fitria pun mengaku lega lantaran Dhawiya tak ikut tertangkap bersama suaminya seperti yang pernah terjadi pada Februari 2018 lalu.

Saat itu, kata Fitria, Dhawiya juga tak mengetahui bila suaminya ditangkap di kawasan Cawang, Cililitan, Jakarta Timur, pada Sabtu (5/10/2019) pukul 00.30 WIB.

"Ya sudah pelan-pelan saya bangunin Dhawiya dan Dhawiya baru tahu dia kaget dan syok," ucap Fitria.

Baca juga: Ditangkap Lagi, Menantu Elvy Sukaesih Belum Tuntas Jalani Rehabilitasi Narkoba

Diberitakan sebelumnya, dari tangan suami Dhawiya, polisi menemukan barang bukti sabu sebanyak tiga plastik klip berisi narkotika yang disimpan di selipan jam tangan sebelah kiri seberat 0,33 gram dan 0,33 gram bruto. 

Ada pula satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu di dalam rokok berisi 0,41 gram bruto.

Sebelumnya, Muhammad Basurrah sudah pernah terjerat kasus narkoba dan ditangkap bersama istrinya, Dhawiya, kakak lelaki Dhawiya, Syehan, dan iparnya Chauri Gita di rumahnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) dini hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com