Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Joachim Ronning: Maleficent Punya Kesamaan dengan Jack Sparrow

Kompas.com - 19/10/2019, 11:15 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Dian Maharani

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sutradara film Maleficent: Mistress of Evil, Joachim Ronning, menyebut ada kesamaan antaran karakter Maleficent dengan Jack Sparrow.

Kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Joachim mengatakan, kesamaan itu terkait dengan tindakan sesuka hati kedua karakter.

"Yang membuat karakternya menarik karena ada dualisme dalam Maelficent. Aku melihat kesamaan karakter dengan Jack Sparrow, Johny Dep, yang memiliki hampir sebagian besar bertindak sesuka hatinya," kata Joachim.

"Dan penonton bisa membuat penilaian akan menjadi seperti Jack Sparrow atau Maleficent," sambung dia.

Baca juga: Sinopsis Maleficent 2 yang Tayang Hari Ini di Bioskop

Maleficent yang diperankan aktris Angeline Jolie adalah peri iblis bertanduk dua yang mempunyai aura menakutkan.

Namun di balik itu, ada sisi lemah dari Maleficent. Sosok yang membuat Maleficent menjadi penyayang adalah kehadiran karakter Aurora yang diperankan oleh aktris Elle Fanning.

"Dia menyayangi Aurora. Dia (Aurora) adalah kelemahan bagi dirinya dan dia pusat dari semuanya. Maleficent memiliki sedikit jiwa jahat, namun dia juga memiliki kebaikan yang dia tunjukan dengan cintanya terhadap Aurora," kata Joachim.

Kisah Maleficent yang ditangani sutradara Joachim Ronning, berbeda dari film pertama yang disutradarai oleh Robert Stromberg.

Baca juga: Sutradara Maleficent Bicara soal Manusiawi dan Ibu yang Protektif

Setelah Raja Stefan (Sharlot Copley) meninggal, anak kandungnya, Aurora (Elle Fanning), menjadi Ratu dari Moors yang di bawah perlindungan Maleficent (Angelina Jolie).

Kehidupan Aurora bersama Maleficent dan penghuni Moors berlangung damai dan tentram.

Suatu ketika, Pangeran Philips (Harris Dickinson), ingin menyatakan cinta dan ingin menikahi Aurora.

Pernikahan tersebut bukan semata-mata karena Philips mencintai Aurora saja, melainkan ingin menyatukan dua bangsa berbeda.

Film Maleficent: Mistress of Evil atau Maleficent 2 yang berdurasi 1 jam 58 menit ini tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada Rabu, 16 November 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com