Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iKON hingga New Hope Club Siap Tampil di Gudfest Besok

Kompas.com - 01/11/2019, 20:30 WIB
Tantiana Vida,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival musik GUDFEST siap digelar selama dua hari, pada Sabtu (2/11/2019) dan Minggu (3/11/2019) di Helipad Parking Ground GBK, Senayan, Jakarta.

Festival musik ini baru pertama kali diadakan di Indonesia.

Gudfest akan menghadirkan musisi dari dalam negeri dan luar negeri dengan berbagai genre.

Pada hari pertama Gudfest akan menghadirkan iKON dan New Hope Club, serta penampilan dari musisi lokal, Marion Jola, Oslo Ibrahim, Syahravi, dan Denisa.

Hari kedua akan diisi oleh FUR dan Zion T. Pada hari kedua ini akan menghadirkan lebih banyak musisi dalam negeri, yaitu Pamungkas, Adrian Khalif, HURSA, RL Klav, dan Ahmad Abdul.

Program Director Gudfest, Bimo Nugroho mengatakan, Gudfest akan memberikan pengalaman yang berbeda dari festival-festival lain.

Baca juga: iKON Bakal Tampil 2 Hari di Gudfest 2019? Ini Jawaban Promotor

"Dari tahap awal perencanaan Gudfest memang ingin menawarkan pengalaman yang berbeda dari festival-festival lainnya dengan menghadirkan musisi dan genre musik yang sangat beragam. Mulai dari Kpop, Indie pop, dan juga musik yang sedang popular," jelas Bimo dalam jumpa pers di Tjikini Lima Resto & Cafe, Jakarta, Jumat (01/11/2019).

CEO Gudlive, Rully MP menuturkan, banyak tantangan yang dilewati karena tahun ini merupakan tahun pertama bagi Gudfest.

"Ini adalah tahun pertama bagi Gudfest, banyak tantangan yang harus kita lewati, tapi kita berusaha sangat keras untuk bisa menghadirkan alternatif hiburan dan juga membawa misi kebaikan yang menjadi dasar festival ini. Good music, good experience, and be good to others," tutur Rully.

Baca juga: Berulang Tahun, B.I Eks iKON Jadi Trending Topic Dunia

Festival ini akan terdapat tiga panggung, yaitu Gudfest Stage, Ultimate Stage, dan Wonder Stage.

Wonder Stage bekerjasama dengan Ruru Radio, menghadirkan beberapa musisi Indie. 

"Jadi di Wonder Stage semuanya Indie, kalau di Ultimate Stage itu lebih campur, nah kalau di Gudfest Stage itu mereka lebih ke musik yang mainstream. Sebenarnya dari situ tiga stage itu kalian bisa milih sih," jelas Bimo pada Press Conference Gudfest.

Festival yang disponsori Gudlive ini juga menawarkan beberapa keunikan, seperti adanya seni mural, GudMuvie, hingga hadirnya water station di lokasi acara agar penonton bisa mengisi ulang air dan untuk mengurangi penggunaan botol plastik.

Baca juga: Gudfest 2019, Nonton iKON hingga Parade 1.000 Film Pendek

Rully menambahkan, untuk tahun depan Gudfest rencananya digelar di luar Jakarta. Pemberitahuan lokasi akan diberikan pada penutupan Gudfest 2019, Minggu (3/11/2019).

Gudfest juga telah mengeluarkan jadwal mengenai penampilan untuk hari pertama dan kedua di akun Instagram Gudfest @gud.fest.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com