Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Lady Gaga, Penyanyi Kontroversial Berjuluk Mother Monster

Kompas.com - 04/03/2020, 19:40 WIB
Azizah Pamugarwati,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Stefani Joanne Angelina Germanotta yang dikenal dengan nama panggung Lady Gaga adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris asal Amerika Serikat.

Lady Gaga mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi pemeran pendukung dalam serial televisi berjudul The Sopranos (2001).

Kariernya di dunia tarik suara dimulai dengan debut perdana melalui album bertajuk The Fame yang dirilis pada tahun 2008.

Album ini berisi lima singel, yakni "Just Dance", "Poker Face", "Eh, Eh (Nothing Else I Can Say)", "Love Game", dan "Paparazzi".

Baca juga: Lady Gaga Bicara soal Album Studio Keenamnya, Chromatica

Nama Lady Gaga pun langsung melejit berkat album The Fame. Bahkan, lagu-lagunya dalam album itu menjadi hits internasional.

Setelah itu, lagu-lagu Gaga selalu dinantikan. Sebab, penggemar selalu penasaran dengan penampilan sang diva yang selalu nyentrik dan di luar kebiasaan penyanyi wanita pada umumnya.

Ia pernah menghadiri acara penghargaan MTV Video Music Awards 2010 dengan mengenakan baju yang terbuat dari daging mentah.

Berjuluk 'Mother Monster', aksi panggung Lady Gaga yang selalu tak biasa menjadi magnet bagi para penggemarnya.

Baca juga: BLACKPINK Dikabarkan Akan Berkolaborasi dengan Lady Gaga

Salah satu adegan Bradley Cooper dan Lady Gaga dalam film A Star Is Born.Warner Bros Salah satu adegan Bradley Cooper dan Lady Gaga dalam film A Star Is Born.
Hingga saat ini, Lady Gaga telah menelurkan lima studio album. Ia juga telah melangsungkan tujuh kali tur konser di berbagai negara penjuru dunia.

Tak hanya di bidang tarik suara, Gaga juga beberapa kali membintangi film layar lebar. Ia pernah bermain dalam film Machete Kills di tahun 2013, sebagai La Chameleon.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com