Salin Artikel

Profil Lady Gaga, Penyanyi Kontroversial Berjuluk Mother Monster

Lady Gaga mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi pemeran pendukung dalam serial televisi berjudul The Sopranos (2001).

Kariernya di dunia tarik suara dimulai dengan debut perdana melalui album bertajuk The Fame yang dirilis pada tahun 2008.

Album ini berisi lima singel, yakni "Just Dance", "Poker Face", "Eh, Eh (Nothing Else I Can Say)", "Love Game", dan "Paparazzi".

Nama Lady Gaga pun langsung melejit berkat album The Fame. Bahkan, lagu-lagunya dalam album itu menjadi hits internasional.

Setelah itu, lagu-lagu Gaga selalu dinantikan. Sebab, penggemar selalu penasaran dengan penampilan sang diva yang selalu nyentrik dan di luar kebiasaan penyanyi wanita pada umumnya.

Ia pernah menghadiri acara penghargaan MTV Video Music Awards 2010 dengan mengenakan baju yang terbuat dari daging mentah.

Berjuluk 'Mother Monster', aksi panggung Lady Gaga yang selalu tak biasa menjadi magnet bagi para penggemarnya.

Tak hanya di bidang tarik suara, Gaga juga beberapa kali membintangi film layar lebar. Ia pernah bermain dalam film Machete Kills di tahun 2013, sebagai La Chameleon.


Sepanjang kariernya di dunia hiburan, ia telah memenangkan sembilan Grammy Awards, tiga Brit Awards, sebuah Golden Globe Award, 13 MTV Video Music Awards dan beberapa Guiness World Records.

Selain itu, Lady Gaga juga menjadi salah satu artis dengan penjualan album terbaik. Beberapa singelnya pun berhasil termasuk dalam kategori penjualan terlaris di dunia.

Puncak karier Lady Gaga di industri film adalah saat membintangi film A Star Is Born (2018).

Membawakan original song untuk film tersebut berjudul "Shallow", Lady Gaga berhasil membawa pulang penghargaan Golden Globe 2019.

https://entertainment.kompas.com/read/2020/03/04/194015466/profil-lady-gaga-penyanyi-kontroversial-berjuluk-mother-monster

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.