Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Halloween Kills Rebut Posisi No Time to Die di Puncak Box Office

Kompas.com - 19/10/2021, 08:00 WIB
Christy Tolukun,
Andika Aditia

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Film terbaru dari Universal Studios, Halloween Kills berhasil menggeser kedudukan film No Time to Die dari puncak box office Amerika selama beberapa pekan terakhir.

Film yang disutradarai David Gordon Green ini berhasil mengantongi pemasukan 50,4 juta dolar Amerika atau setara 709,4 miliar rupiah.

Kabar tersebut tentunya mengejutkan karena pendapatan itu di luar ekspetasi yang sebelumnya dipatok dalam kisaran 30 juta dolar Amerika.

Halloween Kills juga berhasil menggeser film terlaris lainnya, seperti Venom: Let There Be Carnage, The Addams Family 2, dan The Last Duel dari puncak box office Amerika selama beberapa pekan terakhir.

Baca juga: Hari Pertama Tayang, Venom 2 Raup Rp 165,5 Miliar di Box Office Domestik

Selain itu, film ini juga tercatat mengalahkan pendapatan film Godzilla vs. Kong yang dirilis perusahaan televisi terbesar di Amerika Serikat, Warner Bros, dan hanya meraup 32,2 juta dolar Amerika.

Pencapaian Halloween Kills menandakan awal terbaik untuk sebuah pembukaan film horor di era pandemi ini, bahkan, film ini juga mengalahkan A Quiet Place Part II yang meraup 47,5 juta dolar Amerika.

Dengan demikian, Halloween Kills sejauh ini menjadi film dengan pendapatan debut terbesar untuk film yang rilis di bioskop dan layanan streaming  secara bersamaan.

Film ini kembali menampilkan Jamie Lee Curtis dan Nick Castle yang memerankan karakter masing-masing sebagai Laurie Strode dan Michael Myers.

Baca juga: Shang-Chi Sukses di Box Office, Venom: Let There Be Carnage Dirilis Lebih Awal

Menurut Presiden Distribusi Domestik Universal, Jim Orr, kesuksesan Halloween Kills didorong oleh genre film yang mengerikan tersebut.

“David Gordon Green membuat kelanjutan yang sangat mengerikan dari waralaba ini sehingga penonton sangat ingin datang ke teater untuk melihatnya,” kata Jim Orr, dikutip dari USA TODAY, Senin (18/10/2021).

Halloween Kills sendiri diproduksi Miramax dan Blumhouse yang merupakan kelanjutan dari “Halloween” pada 2018 lalu yang sukses pada debutnya dengan meraup 76,2 juta dolar Amerika dan meningkat hingga 250 juta dolar Amerika secara global.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com