Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Gary Iskak, Aktor yang Sudah 2 Kali Terseret Kasus Narkoba

Kompas.com - 25/05/2022, 07:52 WIB
Fitri Nursaniyah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Gary Iskak ditangkap polisi usai diduga terjerat kasus penyalahgunaan narkoba.

Gary Iskak ditangkap pada Senin malam di sebuah rumah di kawasan Pasir Putih, Bandung, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan pihaknya menemukan sejumlah barang bukti saat menangkap Gary Iskak.

Barang bukti tersebut berupa bong, alat isap, korek, dan sisa penggunaan narkoba. Selanjutnya hasil tes urine Gary Iskak menunjukkan positif.

Baca juga: Gary Iskak Ditangkap Bersama Empat Orang

Profil Gary Iskak

Gary Iskak adalah aktor berdarah Indonesia-Belanda yang lahir pada 10 Juli 1973.

Gary Iskak tumbuh besar dari keluarga yang sama-sama terjun ke dunia hiburan. Pamannya adalah Boy Iskak yang dikenal sebagai aktor sekaligus penyanyi era 1960-an.

Gary Iskak mulai terjun menjadi aktor sejak tahun 2000. Saat itu ia langsung membintangi film layar lebar Bintang Jatuh dan memerankan karakter seorang ayah.

Sejak saat itu, wajah Gary Iskak muncul di layar lebar setiap tahun sampai 2021. Gary Iskak hanya absen dari layar lebar selama satu tahun yakni pada 2008 karena terjerat kasus narkoba.

Baca juga: Ditangkap karena Narkoba, Tes Urine Gary Iskak Positif Sabu

Beberapa film populer yang dibintangi Gary Iskak adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Warkop DKI Reborn 3, Keluarga Tak Kasat Mata, 7 Misi Rahasia Shopie, hingga Pocong 3.

Tak hanya jadi langganan film layar lebar, Gary Iskak juga kerap kali muncul di beberapa episode sinetron sejak 2001.

Pada tahun 2000-an, Gary Iskak membintangi sinetron serial Hidayah dan Dongeng. Selanjutnya ia membintangi sinetron episode panjang seperti Heart Series 2, ABG Jadi Manten, Pangeran 2, Kun Anta 2, hingga Pesantren Rock n' Dut.

Proyek lain yang kerap kali dikerjakan Gary Iskak yaitu serial web dan FTV. Beberapa kali aktor 48 tahun itu juga didapuk jadi model video musik.

Baca juga: Gary Iskak Ditangkap karena Narkoba

Puluhan tahun berkarier di sebagai aktor, Gary Iskak pernah dianugerahi penghargaan kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik oleh Indonesian Movie Actors Awards 2007 lewat D'Bijis.

Sebagai figur publik, kehidupa pribadi Gary Iskak tak lepas dari sorotan. Kisah asmaranya tak semulus bagaimana kariernya berjalan sejak tahun 2000.

Gary Iskak pernah menikah dengan Sabrina R pada 1999 namun rumah tangganya kandas pada 2009 tak lama setelah ia terlihat menghadiri gala premier film dengan wanita lain.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com