Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Profil Gary Iskak, Aktor yang Sudah 2 Kali Terseret Kasus Narkoba

Gary Iskak ditangkap pada Senin malam di sebuah rumah di kawasan Pasir Putih, Bandung, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan pihaknya menemukan sejumlah barang bukti saat menangkap Gary Iskak.

Barang bukti tersebut berupa bong, alat isap, korek, dan sisa penggunaan narkoba. Selanjutnya hasil tes urine Gary Iskak menunjukkan positif.

Profil Gary Iskak

Gary Iskak adalah aktor berdarah Indonesia-Belanda yang lahir pada 10 Juli 1973.

Gary Iskak tumbuh besar dari keluarga yang sama-sama terjun ke dunia hiburan. Pamannya adalah Boy Iskak yang dikenal sebagai aktor sekaligus penyanyi era 1960-an.

Gary Iskak mulai terjun menjadi aktor sejak tahun 2000. Saat itu ia langsung membintangi film layar lebar Bintang Jatuh dan memerankan karakter seorang ayah.

Sejak saat itu, wajah Gary Iskak muncul di layar lebar setiap tahun sampai 2021. Gary Iskak hanya absen dari layar lebar selama satu tahun yakni pada 2008 karena terjerat kasus narkoba.

Beberapa film populer yang dibintangi Gary Iskak adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Warkop DKI Reborn 3, Keluarga Tak Kasat Mata, 7 Misi Rahasia Shopie, hingga Pocong 3.

Tak hanya jadi langganan film layar lebar, Gary Iskak juga kerap kali muncul di beberapa episode sinetron sejak 2001.

Pada tahun 2000-an, Gary Iskak membintangi sinetron serial Hidayah dan Dongeng. Selanjutnya ia membintangi sinetron episode panjang seperti Heart Series 2, ABG Jadi Manten, Pangeran 2, Kun Anta 2, hingga Pesantren Rock n' Dut.

Proyek lain yang kerap kali dikerjakan Gary Iskak yaitu serial web dan FTV. Beberapa kali aktor 48 tahun itu juga didapuk jadi model video musik.

Puluhan tahun berkarier di sebagai aktor, Gary Iskak pernah dianugerahi penghargaan kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik oleh Indonesian Movie Actors Awards 2007 lewat D'Bijis.

Sebagai figur publik, kehidupa pribadi Gary Iskak tak lepas dari sorotan. Kisah asmaranya tak semulus bagaimana kariernya berjalan sejak tahun 2000.

Gary Iskak pernah menikah dengan Sabrina R pada 1999 namun rumah tangganya kandas pada 2009 tak lama setelah ia terlihat menghadiri gala premier film dengan wanita lain.

Selanjutnya, Gari Iskak menikah dengan Richa Novisha secara diam-diam. Namun pernikahan itu kandas dalam waktu setahun setelah Gary lagi-lagi terpergok bersama wanita lain.

Dari tiga istri yang pernah dinikainya, Gary Iskak dikaruniai empat orang anak.

Aktor kelahiran Bogor, Jawa Barat, itu sempat mengalami kemunduran karier usai ditangkap polisi pada 2007 lalu karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Atas kasus itu, Gary Iskak ditahan hingga baru dibebaskan pada akhir 2008.

Sempat buka-bukaan ceritakan hijrahnya, Gary Iskak kini kembali berususan dengan pihak berwajib karena dugaan penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya Gary sempat hiatus dari dunia hiburan karena menderita penyakit liver dan hepatitis C.

https://entertainment.kompas.com/read/2022/05/25/075202166/profil-gary-iskak-aktor-yang-sudah-2-kali-terseret-kasus-narkoba

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke