Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Windah Basudara, YouTuber Gaming dengan Hampir 8 Juta Subscriber

Kompas.com - 17/07/2022, 12:07 WIB
Rintan Puspita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Sosok Windah Basudara tentu tak asing bagi penggemar game.

Selain karena pembawaannya yang kocak saat live streaming game, Windah Basudara juga terkenal memainkan berbagai jenis game, termasuk game klasik.

Sikapnya selama live streaming juga dinilai tidak toxic, sehingga ini menjadi salah satu alasan Windah disukai penggemarnya. 

Windah Basudara juga dikenal sebagai YouTuber gaming yang rajin mengumpulkan donasi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Dia pernah mendonasikan Rp 200 juta bersama Luthfi Halimawan untuk korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Popularitas Windah Basudara tak kalah dengan kreator konten gaming lainnya seperti Jess No Limit hingga Reza Arap.

Sebelum menjadi YouTuber gaming, pria kelahiran Manado, 14 Maret 1992 ini pernah bekerja sebagai pelayan restoran hingga hotel.

Tapi setelah melihat temannya yang juga YouTuber gaming, MiawAug lebih dulu sukses, Windah Basudara melihat potensi besar dari YouTube dan mulai menekuni dunia barunya.

Di tahun 2021, Windah Basudara juga ditunjuk menjadi brand ambassador Req Regum Qeon (RRQ), salah satu tim e-sport profesional.

Sebelum channel YouTube-nya hilang, Windah diketahui memiliki hampir 8 juta subscriber atau tepatnya sekitar 7,94 juta subscriber.

Channel YouTube Windah diketahui di-hack pada Sabtu, 16 Juli 2022. Dia sempat membagikan kabar itu melalui media sosialnya.

Pemilik nama asli Brando Franco Windah ini diketahui memiliki seorang kakak dan dua orang adik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com