Salin Artikel

Profil Windah Basudara, YouTuber Gaming dengan Hampir 8 Juta Subscriber

Selain karena pembawaannya yang kocak saat live streaming game, Windah Basudara juga terkenal memainkan berbagai jenis game, termasuk game klasik.

Sikapnya selama live streaming juga dinilai tidak toxic, sehingga ini menjadi salah satu alasan Windah disukai penggemarnya. 

Windah Basudara juga dikenal sebagai YouTuber gaming yang rajin mengumpulkan donasi untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Dia pernah mendonasikan Rp 200 juta bersama Luthfi Halimawan untuk korban bencana di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Popularitas Windah Basudara tak kalah dengan kreator konten gaming lainnya seperti Jess No Limit hingga Reza Arap.

Sebelum menjadi YouTuber gaming, pria kelahiran Manado, 14 Maret 1992 ini pernah bekerja sebagai pelayan restoran hingga hotel.

Tapi setelah melihat temannya yang juga YouTuber gaming, MiawAug lebih dulu sukses, Windah Basudara melihat potensi besar dari YouTube dan mulai menekuni dunia barunya.

Di tahun 2021, Windah Basudara juga ditunjuk menjadi brand ambassador Req Regum Qeon (RRQ), salah satu tim e-sport profesional.

Sebelum channel YouTube-nya hilang, Windah diketahui memiliki hampir 8 juta subscriber atau tepatnya sekitar 7,94 juta subscriber.

Channel YouTube Windah diketahui di-hack pada Sabtu, 16 Juli 2022. Dia sempat membagikan kabar itu melalui media sosialnya.

Pemilik nama asli Brando Franco Windah ini diketahui memiliki seorang kakak dan dua orang adik.

https://entertainment.kompas.com/read/2022/07/17/120719066/profil-windah-basudara-youtuber-gaming-dengan-hampir-8-juta-subscriber

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.