Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Killers of the Flower Moon Cetak Rekor di Awal Penayangannya

Kompas.com - 23/10/2023, 20:08 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Killers of the Flower Moon, film terbaru dari sutradara Martin Scorsese tersebut baru saja memulai debutnya pada 18 Oktober 2023 lalu.

Di awal penayangannya, Killers of the Flower Moon berhasil meraup perolehan yang fantastis.

Film itu mendapatkan 23 juta dolar AS, dikumpulkan dari 3.628 bioskop Amerika Utara selama akhir pekan.

Baca juga: Naskah Film Killers of the Flower Moon Digarap 2 Tahun, Terinspirasi Midsommar dan Beau Is Afraid

Melansir laman Variety pada Senin (23/10/2023), film tersebut juga memperoleh tambahan 21 juta dola AS dari 63 wilayah internasional yang membuatnya mendapatkan total 44 juta dolar AS semasa awal debutnya.

Berkat perolehan 44 juta dolar AS itu, film ini menjadi film terbaik kedua dalam karier Martin Scorsese selama menjadi sutradara.

Baca juga: Pembelaan Martin Scorsese untuk Durasi 3,5 Jam Killers of the Flower Moon

Sebelumnya, Scorsese memang sempat menggarap sejumlah nama film populer lainnya seperti Shutter Island (2010), Hugo (2011), hingga The Wolf of Wall Street (2013).

Film Shutter Island berhasil mendapatkan 41 juta dolar AS semasa awal debutnya, Hugo mendapatkan 11 juta dolar AS, sedangkan The Wolf of Wall Street mendapatkan 18,3 juta dolar AS.

Tak hanya mendapatkan perolehan yang fantastis, Killers of the Flower Moon juga memperoleh rating yang cukup tinggi versi Rotten Tomatoes.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Film Killers of the Flower Moon

Film tersebut berhasil mendapatkan rating “Fresh” dengan persentase sebesar 92 persen untuk Tomatometer serta 84 persen untuk Audience Score.

Diketahui, selain anggaran produksi film yang telah memakan 200 juta dolar AS, Killers of the Flower Moon juga tidak mendapatkan promosi yang cukup signifikan.

Mulai dari aktor Leonardo DiCaprio hingga Robert De Niro juga tidak ikut mempromosikan film ini berkat aksi pemogokan SAG-AFTRA yang sedang terjadi.

Baca juga: Martin Scorsese Sebut Adegan Kekerasan Wajib Ditampilkan di Killers of the Flower Moon

Meski begitu, nyatanya film ini berhasil memperoleh perolehan yang fantastis meski durasi tiga setengah jam miliknya dianggap terlalu lama oleh sebagian besar penonton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com