Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/10/2023, 22:55 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Boruto Uzumaki merupakan tokoh utama yang terdapat dalam serial manga dan anime Boruto: Naruto Next Generations karya Masashi Kishimoto.

Serial Boruto menjadi kelanjutan kisah dari waralaba populer Naruto yang telah menyelesaikan seluruh alur ceritanya pada 2014 lalu.

Boruto merupakan anak pertama dari Naruto Uzumaki. Ia diceritakan sebagai sesosok anak yang nakal, suka mengganggu pekerjaan ayahnya, hingga tak menyukai pelajaran di Akademi Ninja tempat di mana ia bersekolah.

Baca juga: Sinopsis Kagurabachi, Manga Populer Baru yang Berhasil Lewati Chainsaw Man dan Boruto

Namun, tak seperti Naruto yang memiliki beribu-ribu basis penggemar setia, nyatanya hal itu berbanding terbalik dengan apa yang terjadi dengan Boruto.

Tokoh Boruto sendiri tak disukai oleh para penggemar bahkan semenjak debut pertamanya dalam film Boruto: Naruto The Movie yang tayang pada 2015 lalu.

Lantas, apa yang menyebabkan Boruto begitu tak disukai oleh para penggemar dan apa perbedaannya dengan Naruto? Berikut penjelasannya.

Masa kecil yang berbeda

Semua penggemar tahu jika Naruto Uzumaki merupakan seorang karakter yang sangat menyedihkan di masa kecilnya. Naruto dikucilkan, dibenci, hingga dijauhi oleh para warga Desa Konoha berkat sesosok Kyubi (Kurama) yang bersarang di tubuhnya.

Akan tetapi, Naruto terus memperjuangkan keinginannya dalam menjadi seorang Hokage dan mendapatkan pengakuan dari warga desa. Hal tersebut sangatlah berbeda dengan masa kecil Boruto yang telah mendapatkan citra yang baik berkat sosok ayahnya.

Baca juga: Kenapa Boruto Anak Naruto Dibenci 5 Desa Ninja?

Keadaan itu diperparah dengan kelakuan Boruto sesaat ia tengah melakukan kecurangan dalam Ujian Chunin. Boruto ketahuan menggunakan alat ilmiah yang diberikan Katasuke, yang membuatnya memiliki berbagai kemampuan kuat berkat alat ninja itu.

Kejadian itu kemudian sangat disayangkan oleh para penggemar mengingat Naruto memiliki latar belakang yang berbeda. Ia bahkan harus melewati berbagai rintangan dan jerih payah dalam mendapatkan kekuatan semasa kecilnya dahulu, tak seperti Boruto.

Reputasi yang buruk

Tak hanya perbedaan masa kecil yang dimiliki ayah - anak itu, Boruto juga mendapatkan reputasi yang buruk dari para penggemar berkat sifat yang ia miliki semasa awal debutnya dulu.

Dalam ceritanya, Boruto sangat membenci sosok Naruto. Ia bahkan sampai memaki-maki ayahnya itu berkat kebencian yang dimilikinya. Berkat debut awal Boruto yang seperti itu, ia kemudian mendapatkan kecaman keras dari para penggemar.

Mereka beranggapan jika Boruto tak memiliki hak dalam membenci Naruto, mengingat Hokage itu telah memiliki reputasi yang baik sebagai sosok pahlawan bagi para warga desa dan para penggemarnya.

Baca juga: Urutan Menonton Naruto, dari Shippuden sampai Boruto

Hal tersebut kemudian diperparah dengan tercoretnya reputasi Naruto berkat kecurangan yang Boruto lakukan semasa Ujian Chunin di mana kelima desa besar juga menyaksikan perbuatannya.

Para fans marah, menyayangkan hal tersebut mengingat Naruto sendiri membutuhkan waktu bertahun-tahun dalam membangun reputasinya itu dan Boruto dengan mudahnya langsung mencemarinya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com