Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Saja Kekuatan Naobito Zenin di Jujutsu Kaisen?

Kompas.com - 10/11/2023, 15:14 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Naobito Zenin merupakan karakter pendukung yang terdapat dalam serial Jujutsu Kaisen. Ia kerap terlihat saat Ark Insiden Shibuya berlangsung.

Di luar jabatannya sebagai penyihir kelas 1 khusus, Naobito juga menjadi Kepala Keluarga Zenin yang ke-26, di mana ia memiliki kendali mutlak atas klan tersebut.

Berkat itu, Naobito seringkali menimbulkan masalah terhadap sejumlah anggota keluarga yang tidak disukainya, seperti Toji Zenin hingga Maki Zenin.

Baca juga: Siapa Dagon dan Apa Saja Kekuatannya di Jujutsu Kaisen?

Meski ia kerap dikenal sebagai sosok yang keras dan suka mabuk-mabukan, Naobito merupakan seorang petarung yang sangat dihormati di dunia Jujutsu Kaisen.

Ia memiliki bergama kemampuan yang unik, sampai-sampai Naobito dinobatkan sebagai salah satu penyihir jujutsu tercepat di luar Gojo Satoru.

Lantas, apa saja kekuatan yang dimiliki oleh penyihir ini? Berikut rangkumannya.

Sihir Proyeksi

Sihir Proyeksi menjadi salah satu teknik khusus yang dimiliki oleh Naobito. Teknik ini memungkinkan sang penggunanya dalam membagi satu detik menjadi dua puluh empat frame.

Berkat teknik ini, Naobito mampu menelusuri serangkaian gerakan yang telah ditentukannya dalam kurun waktu tersebut, membuatnya mampu mengeksekusi berbagai musuhnya dalam detik itu juga.

Baca juga: Jujutsu Kaisen Season 2 Melempem, Tempati Urutan Ke-5 dalam Best Anime of the Season

Akan tetapi, apa pun yang disentuh oleh telapak tangan Naobito juga harus mematuhi 24FPS atau ia akan terhenti selama satu detik di dalam bingkai animasi.

Emosi Bunga Jatuh

Selain Sihir Proyeksi, Naobito juga memiliki sebuah seni rahasia yang menjadi kekuatan utamanya saat berada di dalam domain lawan.

Teknik anti-domain miliknya ini memungkinka Naobito dalam mengeluarkan penghalangnya sendiri, menangkal segala serangan mutlak domain musuh dengan energi terkutuk saat domain tersebut melakukan kontak.

Petarung ulung

Naobito dapat memanfaatkan kecepatan yang diberikan oleh teknik bawaannya bersamaan dengan kemampuan seni bela diri dan keterampilan yang luar biasa.

Ia juga cekatan dalam menghadapi musuh-musuhnya, terlebih lagi jika pertarungan yang ia lakukan berada dalam jarak yang dekat.

Baca juga: Jujutsu Kaisen: Cursed Clash Hadir Februari 2024

Naobito dapat menghancurkan lawannya dengan berbagai serangan sangat cepat yang ia kuasai, seperti apa yang terlihat dalam pertarungan penyihir tersebut dengan Dagon.

Kemampuan taktis

Kemampuan taktis yang dimiliki Naobito juga membuat penyihir tersebut menjadi jeli dan memiliki insting yang tajam, ia bahkan mencatat kemajuan dari suatu situasi guna terus mengasah kemampuannya itu.

Berkatnya, seringkali Naobito berada di atas angin sesaat ia sedang bertarung melawan musuhnya.

Baca juga: Blue Lock Jadi Manga Terlaris 2023, Kalahkan Jujutsu Kaisen dan One Piece

Kemampuan taktis milik Naobito juga dapat dilihat sesaat Dagon berevolusi, di mana ia langsung menyadari jika roh tersebut hanyalah rahim terkutuk sebelumnya.

Energi terkutuk

Klan Zenin juga terkenal akan energi terkutuk dan kemampuan mereka dalam menggunakan sebuah teknik yang kuat.
Hal tersebut juga berlaku terhadap Naobito di mana ia seringkali terlihat mengkombinasikan energi terkutuk yang ia miliki menuju teknik-teknik miliknya.

Baca juga: Profil dan Kekuatan Toji Fushiguro di Jujutsu Kaisen

Naobito juga dapat menyalurkan energi terkutuk secara sembunyi-sembunyi, yang kemudian dapat membuat sang musuh lengah berkat kemampuannya itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com