Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengenal Uraume, Penyihir Seribu Tahun di Jujutsu Kaisen

Kompas.com - 13/11/2023, 17:03 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Uraume atau yang lebih dikenal dengan sebutannya "Bintang Beku" merupakan seorang penyihir yang menjadi bawahan langsung Sukuna.

Dalam Ark Insiden Shibuya sesaat Sukuna telah dibangkitkan, Raja Kutukan tersebut sempat mengenali Uraume di saat ia mulai mengawalnya.

Hal tersebut bisa terjadi berkat Uraume sendiri yang telah ada sejak seribu tahun lalu, di mana ia sempat menjadi seorang biksu sekaligus penyihir pada zaman Sukuna di masa lampau.

Baca juga: Apa Saja Kekuatan Naobito Zenin di Jujutsu Kaisen?

Ia digambarkan sebagai biksu dengan rambut putih sepanjang dagu, sedikit garis berwarna merah jambu tua di bagian belakang kepala, serta mata merah muda gelap yang dimilikinya.

Uraume pertama kali muncul dalam Ark Acara Niat Baik Kyoto. Ia terlihat berdiri di belakang Mahito, Jogo, serta Pseudo-Geto tanpa mengucap sepatah kata apa pun.

Ia kerap kali disebut sebagai “Anak Biksu Berambut Putih” oleh para penyihir meski belum diketahui mengenai bagaimana asal-usul dan latar belakangnya.

Baca juga: Siapa Dagon dan Apa Saja Kekuatannya di Jujutsu Kaisen?

Meski tidak banyak hal yang bisa diketahui tentang kepribadian Uraume, tetapi wanita tersebut telah menjalin hubungan khusus dengan Sukuna.

Hal tersebut dapat dilihat sesaat Sukuna benar-benar mengakui Uraume sewaktu ia bertemu dengannya.

Raja Kutukan tersebut nampak telah mengenal lama wanita itu, bahkan ia pun sempat berbincang-bincang dengannya untuk sejenak.

Baca juga: Blue Lock Jadi Manga Terlaris 2023, Kalahkan Jujutsu Kaisen dan One Piece

Menurut Fandom resmi serial ini, Uraume telah menjadi bawahan langsung Sukuna sejak seribu tahun yang lalu. Ia bertanggung jawab sebagai seorang juru masak.

Mengingat Sukuna dulunya memakan orang dan memasaknya merupakan hal yang susah, Uraume pun bertugas untuk mengolah serta memasakkan makanan tersebut untuk Sukuna.

Berkat itu, ia kemudian diperbolehkan untuk berdiri berdampingan dengan Sukuna berkat masakannya yang enak, bahkan Sukuna sekalipun mengakuinya.

Meski tidak diketahui bagaimana ia bisa hidup hingga seribu tahun lamanya, namun dari sinilah Uraume dapat mengenal Sukuna dengan baik seperti apa yang diketahui oleh para penggemar pada saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com