Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Tom Blyth, Rising Star Baru di Kancah Perfilman Hollywood

Kompas.com - 20/11/2023, 17:47 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tom Blyth merupakan aktor berkebangsaan Inggris. Ia merupakan anak dari produser serial televisi Gavin Blyth.

Tom lahir dan dibesarkan di Woodthorpe, sebuah kota pinggiran Nottingham, Inggris. Ia lahir pada 2 Februari 1995 dan telah memasuki usianya yang ke-28 pada saat ini.

Meski kehidupan pribadi aktor ini tertutup, tetapi Tom dikabarkan memiliki satu saudara perempuan bernama Anya dan satu saudara tiri bernama Carter.

Baca juga: Profil Jeremias Nyangoen, Sutradara Film Women From Rote Island

Semasa remajanya, Tom telah menapaki bakatnya dalam dunia bermain peran. Ia sempat bersekolah di Arnold Hill Academy dan Bilborough College.

Baru setelahnya, Tom kemudian tergabung dalam The Juilliard School di New York, salah satu program pelatihan aktor BA paling bergengsi di dunia.

Tom merupakan salah satu dari sembilan pelamar yang terpilih dari 2.000 kandidat. Ia pun ditawari tempat di program tersebut dan lulus pada 2020 lalu.

Baca juga: Profil Nahee, Penyanyi dan Pencipta Lagu yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Dalam perjalanan kariernya, Tom paling dikenal berkat perannya di The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes yang tayang pada 2023 ini.

Film tersebut menjadi debut pertama Tom dalam membintangi sebuah waralaba besar seperti The Hunger Games, memerankan tokoh Coriolanus Snow di masa mudanya.

Sebelum itu, Tom beberapa kali terlihat dalam layar lebar melalui sejumlah film yang pernah ia bintangi seperti Scott and Sid (2018) serta Benediction (2021).

Tak hanya film, ia juga pernah memerankan beberapa tokoh dalam sejumlah serial populer seperti Billy The Kid (2022) dan The Gilded Age (2022).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com