Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sousou no Frieren Jadi Anime dengan Skor Tertinggi Versi MAL

Kompas.com - 27/11/2023, 18:13 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.comSousou no Frieren merupakan salah satu dari sekian banyaknya serial anime baru yang mulai mengudara pada 2023 ini.

Anime ini mengikuti perjalanan hidup Frieren, seorang penyihir Elf yang berasal dari Regu Pahlawan dalam menemukan arti bagi kehidupannya yang lama.

Meski baru saja memulai debutnya pada September 2023, anime ini telah duduk anteng di posisi pertama dalam “Top Anime Series” versi My Anime List (MAL).

Baca juga: Sinopsis Steins;Gate, Anime Bergenre Time Travel yang Wajib Ditonton

Informasi tersebut diperoleh berdasarkan unggahan resmi laman MAL seperti apa yang dilansir pada Senin (27/11/2023).

Di dalamnya, anime Sousou no Frieren terlihat melampaui berbagai nama-nama anime populer lainnya seperti Attack on Titan, My Hero Academia, hingga Jujutsu Kaisen sekalipun.

Posisi pertama itu juga didukung oleh skor sebesar 9.12 yang berhasil diperoleh Frieren, mengalahkan Jujutsu kaisen sebesar 8.63 serta Attack on Titan sebesar 8.54.

Sebagai informasi, Sousou no Frieren diangkat berdasarkan manga dengan nama yang sama karya Kanehito Yamada dan Tsukasa Abe.

Baca juga: AKIRA, Anime Ikonik 1990-an yang Layak Ditonton Ulang

Sedangkan untuk serial televisinya digarap oleh studio Madhouse, bersamaan dengan Aniplex, Dentsu, serta TOHO Animation sebagai produsernya.

Sejak diluncurkannya empat episode eksklusif pada September lalu, Sousou no Frieren telah menyentuh posisi ke-13 dalam peringkat tersebut.

Kini, anime yang memiliki 28 episode ini mengalami peningkatan drastis seiring berjalannya serial, diikuti oleh berbagai komentar positif dari para penonton berkat pembawaan cerita dan visualnya yang menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com