Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sinopsis Maboroshi, Anime Film Garapan MAPPA yang Tayang di Netflix

Kompas.com - 28/11/2023, 17:26 WIB
Akbar Akeyla Daniswara,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Maboroshi merupakan proyek anime film teranyar dari Netflix, film tersebut akan diluncurkan pada 15 Januari 2024 mendatang.

Melansir trailer yang diunggah oleh akun YouTube Netflix Anime pada Minggu (26/11/2023), plot utama Maboroshi akan berfokus pada seorang siswa kelas 3 SMP bernama Masamune.

Kehidupannya pun berubah sewaktu pabrik baja di dekat tempat tinggalnya meledak, membuat waktu seketika berhenti di kota tempat tinggalnya itu.

Baca juga: Sousou no Frieren Jadi Anime dengan Skor Tertinggi Versi MAL

Semua jalan keluar dari kota juga tertutup berkat ledakan tersebut, membuat Masamune terjebak di dalam kota itu untuk sementara waktu.

Alhasil, pemerintah kota setempat menerapkan peraturan yang mengharuskan warganya untuk beraktivitas seperti biasa meski waktu telah terhenti.

Akan tetapi, semuanya pun berubah sesaat Mutsumi, teman sekelas Masamune yang mulai mengajaknya untuk pergi menuju pabrik baja yang meledak.

Baca juga: Sinopsis Steins;Gate, Anime Bergenre Time Travel yang Wajib Ditonton

Di sana, Masamune dan Mutsumi bertemu dengan seorang gadis liar bernama Itsumi.

Pertemuan Masamune dengan gadis tersebut kemudian mempengaruhi keseimbangan dunia yang mereka tinggali.

Kini, sebuah perasaan cinta muncul dari ketiga anak yang jenuh berkat terhentinya waktu itu, yang pada akhirnya dapat menyebabkan sebuah bencana yang menghancurkan dunia.

Sebagai informasi, nama Misaki Kuno akan mengisi suara karakter Itsumi, Reina Ueda mengisi Mutsumi, serta Junyo Enoki mengisi Masamune.

Baca juga: Anime Scott Pilgrim Dapat Skor Sempurna di Rotten Tomatoes

Sebelumnya, Misaki paling dikenal berkat perannya dalam Seven Deadly Sins sebagai Hawk, Reina dalam Tokyo Ghoul sebagai Hide Nagachika, serta Junyo Enoki dalam Jujutsu Kaisen sebagai Itadori Yuuji.

Anime film ini digarap oleh Mari Okada dan Seimi Kidokoro, diikuti oleh studio MAPPA yang menjadi rumah produksinya.

Diketahui, MAPPA merupakan studio yang bertanggung jawab dalam pembuatan berbagai proyek anime terkenal seperti Attack on Titan, Chainsaw Man, hingga Jujutsu Kaisen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com