Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andika dan Izzy Masih Diperiksa

Kompas.com - 13/03/2011, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua personel Kangen Band, Andika dan Izzy, hingga Minggu (13/3/2011) siang ini masih menjalani pemeriksaan di Kantor Badan Narkotika Nasional, Jakarta. Sementara itu, Bebe, pemain bas Kangen Band, sudah dilepaskan pada Minggu dini hari tadi sekitar pukul 02.30.

Kepala Bagian Humas dan Dokumentasi Badan Narkotika Nasional Sumirat Dwiyanto, mengatakan Badan Narkotika Nasional (BNN) telah melepas lima orang, termasuk Izzy, dari 10 orang yang ditangkap pada Sabtu (12/3/2011) dini hari. "Sudah dipulangkan. Mereka negatif terlibat," kata dia ketika dihubungi Kompas.com, Minggu.

Namun, pengacara Kangen Band, Ferry Juan, mengungkapkan, ada empat orang yang masih diperiksa. "Masih ada empat orang yang diperiksa. Dua personel (Kangen Band) dan dua orang lain," urai Ferry di Kantor BNN, Jakarta, Minggu.

Ferry menyebutkan, mereka yang telah dibebaskan tersebut tidak terbukti bersalah. Adapun mereka yang masih diperiksa menurutnya masih berstatus terperiksa. Ia belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaan.

"Mereka (personel Kangen Band) mengaku tidak menggunakan narkoba. Daun ganja itu adalah barang milik Rahmatullah," Ferry menjawab pertanyaan wartawan, apakah personel Kangen Band mengonsumsi barang haram tersebut.

Seperi diberitakan, BNN memeriksa 10 orang yang dibawa dari markas sekaligus rumah dan tempat latihan grup Kangen Band di Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu dini hari. Dari 10 orang yang dibawa aparat BNN, tiga di antaranya adalah personel Kangen Band.

Di markas grup band itu, petugas BNN menemukan puluhan gram ganja kering yang sebagian sudah dilinting. Petugas juga menemukan tanaman ganja di dalam pot.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com