Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi: Bobot Saya Cuma 54 Kilogram

Kompas.com - 27/10/2012, 12:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski hanya sesaat, kehadiran sosok Joko Widodo (50) di atas panggung hiburan peringatan Hari Osteoporosis Nasional Ke-10, akhir pekan lalu, tetap menyita perhatian. Sampai-sampai pembawa acara, Steny Agustaf, mengatakan, saat ini Gubernur DKI Jakarta itu jauh lebih populer daripada para artis.

Mereka yang ada di baris terdepan, persis di bibir panggung, mengulurkan tangan ingin berjabat tangan dengan Jokowi. Mereka yang ada di panggung mendekat ingin berfoto bersama, sedangkan yang berada cukup jauh dari panggung mendekat untuk mengabadikan sosok Jokowi.

Seperti biasa, Jokowi menanggapi semua itu dengan senyum dan menyapa ramah. Ia menyambut baik acara itu, bahkan mengharapkan kegiatan senam dan jalan bersama yang digelar dalam acara itu dapat dilakukan setiap minggu.

Menurut dia, kota yang sehat berawal dari warganya yang juga sehat. ”Karena itu, kita harus bergerak, bergerak, bergerak. Itu saja kuncinya,” katanya.

Buktinya? Ia menunjukkan dirinya sendiri. ”Saya kurus, tetapi sehat. Bobot saya cuma 54 kilogram,” katanya dengan tersenyum sambil menunjukkan lengannya yang kurus. (JOS)

Berita terkait dapat diikuti di topik :

100 HARI JOKOWI-BASUKI

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com