Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexandra Gottardo Menyamankan Diri

Kompas.com - 23/06/2013, 15:32 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua kali bermain dalam film produksi Alenia Pictures, Alexandra Gottardo (28) semakin mengenal Indonesia. Dalam Leher Angsa, yang sedang diputar, ia tinggal di desa-desa di lereng Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Dalam filmTanah Air Beta (2010), aktris yang disapa Ria itu mengenal daerah Belu, Nusa Tenggara Timur.

"Saya bisa melihat Indonesia yang warna-warni dengan beragam adat, agama, dan kepercayaan," kata perempuan berdarah Jawa-Italia asal Sumber Pucung, Kabupaten Malang, Jawa Timur, itu.

"Pemandangan alam kita juga sangat kaya, mulai dari gunung hingga laut, semua indah. Aku cuma bisa kagum saja."

Selama pembuatan film Leher Angsa, antara lain di desa Sembalun Lawang, di kaki Rinjani, Ria merasa nyaman dengan kondisi setempat, termasuk harus berjalan jauh mencari toilet dengan menyeberang sungai untuk mencari tempat aman di balik batu besar di sungai. Ia merasa nyaman karena semasa SMA dirinya masuk kelompok pencinta alam yang suka berkemah atau naik gunung.

"Aku orangnya enggak ribet yang harus gini-gitu. Kita yang harus menyamankan diri dengan kondisi."

Pekan-pekan mendatang Ria akan siap jalan-jalan lagi ke sejumlah daerah. Kali ini karena ia harus mengantar saudara-saudaranya dari luar negeri yang datang ke Malang untuk berlibur. "Aku jadi tour guide buat mereka, ha-ha-ha." (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com