Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Film Beragam Genre Dihadirkan di Festival Film Korea

Kompas.com - 26/06/2013, 20:01 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Merayakan 40 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Korea, Korean Film Festival kembali hadir. Program tahunan yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Korea sejak 2009 itu kini menghadirkan 10 film dengan genre beragam.

Dihadiri oleh Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, HE Mr Kim Young-sun, Revalina S Temat sebagai Duta Besar Terpilih Korean Cultural Center, serta tokoh perfilman seperti Christine Hakim, Upi, dan Joko Anwar; festival itu resmi dibuka di Blitzmegaplex Grand Indonesia, Selasa (25/6/2013).

Dalam pembukaan tersebut juga diputar film Boomerang Family, yang dalam hal ini sang sutradara, Song Hae Sung, juga pemeran utama, Park Hae il dan Yoon Jae Moon, turut hadir.

Sebelum film diputar, antusiasme masyarakat dapat terlihat dari penuhnya penonton. Boomerang Family sendiri menyajikan cerita keluarga yang penuh dengan drama. Anda akan diajak tertawa sampai terharu karenanya.

Film lainnya dapat disaksikan di Blitzmegaplex Pacific Place Jakarta dan Paris Van Java, Bandung, pada 21-25 Juni. Penonton juga tidak dipungut biaya dengan syarat mengambil tiket dua jam sebelum memirsa film yang diinginkan.

Selain memutar film, di Korean Film Festival atau Festival Film Korea juga diadakan seminar. "Korean Film Festival ini membawa banyak pengetahuan tentang kultur Korea di Indonesia. Tidak hanya menayangkan film-film, tapi juga mengadakan seminar tentang industri perfilman di Korea. Seminar tersebut akan diadakan pada 26 Juni 2013," ujar Mr Kim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com