Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Monyet Justin Bieber Keluar Karantina

Kompas.com - 27/06/2013, 06:04 WIB
Pieter P Gero

Penulis

BERLIN, KOMPAS.com — Monyet bernama Mally yang dulu adalah peliharaan penyanyi pop Justin Bieber, Rabu (26/6/2013), dilepas dari karantina di Berlin, Jerman. Karantina ini menjadi tempat tinggal Mally setelah ditahan petugas, ketika tiga bulan lalu dibawa Justin dalam perjalanan tur ke Jerman.

Kantor berita AP, Rabu, melaporkan bahwa monyet capuchin dengan warna bulu berwana hitam putih itu dikeluarkan dari karantina dan dibawa ke tempat tinggalnya yang baru, di Serengeti Park di Hodenhagen, Jerman utara. Mally kini berusia 6 bulan.

Rencananya, Mally akan segera "diperkenalkan" ke kawanan monyet dari jenis yang sama dengannya, yang banyak berada di Serengeti Park. Manajer kebun binatang Fabrizio Sepe mengatakan, "Mally adalah monyet yang cerdas dan ada keyakinan bahwa dia akan segera beradaptasi dengan kawanannya yang baru."

Monyet ini dipindahkan ke kebun binatang pada bulan lalu setelah sebelumnya berada pada lokasi perlindungan binatang di Munich, Jerman. Mally kemudian dimasukkan ke karantina dan kini bergabung dengan kawanan monyet capuchin lainnya.

Sebelumnya, Mally disita oleh pabean Jerman pada 28 Februari 2013. Mally terpaksa harus berpisah dengan Justin Bieber, setelah penyanyi pop ini tidak bisa memperlihatkan surat vaksinasi dan impor binatang, begitu dia tiba dalam acara tur di Eropa tersebut.

Kepemilikan Mally beralih dari Justin Bieber kepada Pemerintah Jerman pada 21 Mei 2013. Pengalihan kepemilikan itu seiring terlewatinya tenggat waktu tiga bulan yang diberikan kepada Bieber untuk mengajukan surat impor dan vaksinasi kepada Pemerintah Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com