Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cynthiara Alona Buka Puasa di Pinggir Kali

Kompas.com - 12/07/2013, 11:06 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika sejumlah artis lain berbuka puasa dengan anak yatim piatu yang dinaungi oleh panti asuhan, Cynthiara Alona melakukannya bersama para pemulung.  

Kegiatan buka puasa bareng para pemulung itu diadakan di pinggir kali di Karet Bivak, Jakarta, Rabu lalu (10/7/2013), yang sebagian besar warganya bekerja sebagai pemulung.

Alona memiliki alasan untuk berbuka puasa bersama mereka. "Kalau anak yatim piatu kan banyak yang nyumbang. Tapi, kalau warga yang tidak mampu, jarang. Makanya, aku langsung inisiatif ke sini," papar artis peran dan model ini.

Selain berbuka puasa bareng, Alona merayakan ulang tahunnya yang ke-28 dengan membagi rezeki kepada mereka.

"Ada macam-macam sembako lah, enggak etis kalau aku sebutin satu-satu. Aku berharap bisa jadi inspirasi buat yang lain juga," kata perempuan yang lahir pada 7 Juli 195 ini.

Ketika ngabuburit, ia menghibur para warga setempat dengan nyanyian-nyanyiannya, antara lain "Bojong Kenyot", "Cinta Gila", dan "Aku Kangen".

Alona, yang pernah menjalani hukuman kurungan karena kasus pemalsuan paspor, mengaku ingin kegiatan itu diadakan setiap tahun.

"Aku berharap bukan tahun ini aja, tapi seterusnya juga bisa," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com