Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iis Dahlia Kumpul Keluarga di Kampung

Kompas.com - 04/08/2013, 10:36 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Iis Dahlia (41) berbahagia sekali karena pada Lebaran mendatang ia bakal bisa berkumpul dengan keluarga. Suaminya, Satrio Dewandoro, yang disapa Mas Andri, yang berprofesi sebagai pilot, kebetulan tidak ada jadwal terbang.

"Di keluarga Mas Andri ada dua yang jadi pilot, jadi kami samakan skedul untuk bisa Lebaran dulu ke mertua di sini," kata Iis di Jakarta.

Setelah itu, Iis akan langsung "terbang" ke kampung halaman di Desa Kertajaya, Bongas, Indramayu, Jawa Barat. "Mami itu termasuk sesepuh di kampung. Jadi kami biasanya memasak untuk open house orang sekampung," kata Iis, yang akan membawa anaknya-anaknya, Salsabila (13) dan Devano (9).

Lebaran di kampung membawa Iis pada kenangan masa kecil sewaktu tinggal di Bongsan. Ia ingin anaknya merasakan suasana desa yang pernah ia rasakan dulu. "Tetapi, anak saya yang besar baru dua hari di sini saja sudah tak tahan. Katanya kalau malam sepi ha-ha-ha," kata Iis tentang anaknya yang kini juga menjadi penyanyi itu.

Adiknya, Devano, yang lelaki justru senang karena menemukan kebebasan bermain bersama anak-anak di desa. "Dia tidak pernah merasakan bersosialisasi dengan anak-anak kampung seperti ibunya dulu. Makanya, dia senang main bola dan naik sepeda. Kecebur got saya biarin saja ha-ha-ha," kata Iis. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com