Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bowie "Gugun Blues Shelter": Anak Betawi Mudik ke Yogyakarta

Kompas.com - 16/08/2013, 14:39 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Peringatan Hari Kemerdekaan RI menjadi harapan akan adanya kebebasan bermusik di Indonesia bagi drumer Gugun Blues Shelter, Bowie (29). Ia berharap musik Indonesia, terutama industri musik, akan semakin maju.

"Lebih dari yang sekarang, misalnya tidak ada lagi pemusik yang didikte dan diatur-atur. Kalau ingin maju, ambil yang baik saja. Sementara yang jelek-jelek, seperti penjiplakan dan pembajakan, dibuang saja," kata Bowie saat makan siang di Jakarta, Kamis (15/8/2013).

Pemilik nama asli Aditya Wibowo ini lahir di Jakarta, 23 Juni 1984. Bowie merasa sebagai anak Betawi, tetapi Lebaran lalu dia mudik selama sepekan ke Yogyakarta bersama istri, anak, dan ibunya.

"Aslinya tetap orang Jawa. Dulu, ketika masih SMP dan SMA, saya mudik ke Yogyakarta naik mobil. Kalau sekarang, saya tidak kuat lama-lama di jalan dan kemacetannya sangat menguras tenaga. Dari tahun ke tahun kondisinya malah tambah parah dan sekarang terlalu parah," ujarnya.

Seperti umumnya turis yang datang ke kota gudeg tersebut, Bowie juga nongkrong di Alun-alun Kidul dan ikut melewati pohon beringin kembar sembari menutup mata. Ia pun menyambangi kakek nenek, teman- teman lama, dan kerabatnya.

"Saya juga main ke Kasongan, tempat pembuatan keramik," ujarnya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com