Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Pemeran Baru Batman

Kompas.com - 23/08/2013, 10:59 WIB
Eko Hendrawan Sofyan

Penulis


LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Batman punya bintang baru.  Dialah aktor yang juga sutradara Ben Affleck. Ya, suami aktris Jennifer Garner itu telah dinobatkan sebagai pemeran Batman dalam sekuel Man of Steel.

Sutradara Zack Snyder dan pihak Warner Bros  mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

"Kami tahu bahwa karakter Batman adalah salah satu yang sangat populer di DC Universe. Dan Ben Affleck, kami rasa sangat cocok untuk mengisi peran tersebut. Karier panjangnya sebagai seorang aktor berbakat juga jadi salah satu pendukungnya," ujar seorang eksekutif Warner Bros, Greg Silverman.

Kehadiran Ben Affleck dan Zack Snyder dalam satu proyek, diyakini Warner memberi amunisi lebih untuk menghadirkan nuansa baru dualisme karakter Bruce Wayne dan Batman.

Zack Snyder mengamini hal tersebut.  Ia sangat yakin  Ben sanggup menanggung beban untuk mengisi karakter Batman.

"Ben sanggup menjadi lawan main yang baik untuk Henry Cavill (Superman). Dia mampu menciptakan karakter yang lebih tua dan bijak dari Clark Kent. Namun, tetap mempertahankan karisma seorang jutawan ala Bruce Wayne," ujar Zack Snyder.

Keyakinan itu dipertegas dengan rekaman jejak Affleck yang juga sempat menjadi superhero dalam film Daredevil pada tahun 2006.

Rencananya, sekuel Man of Steel dijadwalkan tayang pada Juli 2015. Selain Henry Cavill dan Ben Affleck , sejumlah pemeran di Man of Steel, seperti Amy Adams (Lois Lane), Laurence Fishburne (Perry White), dan Diane Lane (Martha Kent) turut kembali berperan dalam film yang meraih pemasukan sebesar 649 juta dollar AS di seluruh dunia tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com