Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilarang Bawa iPad ke Konser Metallica

Kompas.com - 24/08/2013, 20:50 WIB
Rahmat Patutie

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Promotor konser Metallica yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/8/2013) malam, melarang penonton membawa sejumlah barang.

Barang-barang yang dilarang masuk lokasi konser antara lain bendera, korek api, rokok, dan parfum. Termasuk penonton juga dilarang membawa perangkat iPad.

Blackrock Entertainment selaku promotor menyatakan, hal itu untuk menghindari kekacauan. Pihak promotor mengantisipasi kemungkinan penyebab hal-hal yang tidak diingingkan.

"Jangan juga gendong-gendongan. Marilah kita sama-sama menjaga kesenangan menonton bersama orang yang menonton konser ini," kata Neki Reinarto (33), dari pihak promotor acara saat ditemui Kompas.com di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2013).

Ia menjelaskan ada sebanyak 3.000 lebih anggota keanamanan gabungan dari TNI dan Polri serta security internal akan berjaga-jaga selama acara konser berlangsung. Keamanan tersebut akan disebar di semua area SUGBK. Pihaknya berharap selama acara berlangsung hingga selesai berjalan lancar dan aman.

Untuk penualan tiket pada hari ini sudah terjual mencapai 70 persen. Konser Metallica Live in Jakarta akan digelar besok 20.00 WIB di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan. Ada sebanyak 60.000 tiket yang disiapkan oleh pihak promotor. Penjualan tiket masih akan berlangsung hingga besok termasuk secara online di Grazera.com, online store yang dikembangkan Kompas.com. Adapun tempatnya penukaran tiketnya di Pintu Plasa dan pintu tenggara SUGBK.

Gate (pintu) untuk penonton baru akan dibuka pukul 12.00 WIB, sedangkan untuk penonton baru akan diijinkan masuk ke dalam stadion (tempat panggung) pada pukul 17.00 WIB. Ada dua akses masuk dari Pintu Utara, dan Pintu Tenggara (VIP).
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com