Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sisakan Sampah Pesta Pernikahan, Atiqah-Rio "Diserang" di Twitter

Kompas.com - 28/08/2013, 17:52 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Resepsi pernikahan antara Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan yang dihelat di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (24/8/2013), berlangsung lancar. Sayangnya, masalah timbul kemudian. Pernikahan mereka ramai dibicarakan di berbagai media sosial seperti Twitter. Kenapa?

Salah satu pemilik akun Twitter, @ma_dja, berkicau dan mengunggah foto dengan caption "Ato Rio dan Atiqah Balik Lagi ke Pulau Kelor untuk Bersihin Sampah". Dalam foto tersebut tampak foto Rio dan Atiqah yang digandengkan dengan foto sampah yang berserakan di sampingnya.

"Itu kawinannya ga eco friendly bener…masa pake minuman kemasan botol plastik?? Ga ada gelas biasa ta?" timpal Maya.

Sementara pemilik akun Twitter lainnya me-mention Atiqah dan Rio untuk menanti jawabannya. Bahkan beberapa di antara mereka meminta Rio dan Atiqah yang membersihkannya sendiri.

Vicky Helena (scarf), ‏@vqhelen, berkicau "@riodewantoo @atiqahhasiholan "@doctaruby:Bisa bantu mensyen ke ybs kali ya buat yang tau akun twitter mereka :| pic.twitter.com/JKCqiSu0eL."

Begitu pula dengan akun @fabimanjoe yang menulis, "Kak @Riodewantoo @atiqahhasiholan ayo itu suruh WO nya balik suruh bersihin pulau kelornya :'((( pic.twitter.com/5PqKXRbXnQ."

Atiqah bertindak cepat. Ia langsung memberikan jawaban atas keluhan sampah yang menumpuk seusai pernikahannya.

"Kita bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Pemda DKI, thx bgt infonya akan aku hubungi mereka :)," tulis @atiqahhasiholan.

Ia kembali menegaskan bahwa hal itu bukan lagi menjadi tanggung jawabnya, melainkan Dinas Kebersihan. "dr awal wo sudah bikin perjanjian dgn dinas kebersihan, H-3 s/d H+1 dinas menjamin @ansopp , ini bentuk krjsm acara tsb dgn PEMDA :)," lanjut kicauan akun tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com