Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

/rif Bikin "Preman" Bertenaga

Kompas.com - 03/09/2013, 22:54 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lagu Preman, yang pernah terkenal dinyanyikan oleh Ikang Fawzi, dipilih grup rock /rif menjadi salah satu lagu terkini yang mereka masukkan ke dalam album 18 Years of Rock. Bagi Andy (vokal), Magi (drum), Jikun (gitar), Ovy (gitar), dan Teddy (bas), Preman selalu menarik untuk diberi aransemen baru.

"Kenapa lagu itu direkam ulang, karena saya sendiri (ketika berkarier solo) sudah ke Koes Plus, Good Bless. Untuk /rif sendiri kenapa enggak Ikang Fawzi saja, dia banyak lagu bagus, dan lagu Preman jagoannya dia. Dia punya, 'Pap ciki papap' (lirik lagu Preman) itu," ujar Andy dalam wawancara di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (3/9/2013).

Oleh /rif, Preman sengaja dibikin lebih bertenaga dengan distorsi gitar yang khas dari Jikun. "Preman itu kan gahar, jadi lagunya harus bertenaga. Jadi, itu alasannya kenapa kami kepancing buat aransemen seperti itu," jelas Andy. "Ya, bersyukur kalau ternyata hasilnya disukai, ini semua berkat gitaris kami yang satu ini, Jikun," tambahnya. Maksudnya, Jikun-lah yang mengaransemen ulang lagu tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com