Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Gotik: Vicky Itu "Kelewat Cerdas"

Kompas.com - 10/09/2013, 16:35 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Zaskia "Gotik" ("Goyang Itik") merasa miris karena gaya bicara mantan tunangannya, Hendrianto bin Hermanto alias Vicky Prasetyo, menjadi bahan olok-olok di YouTube dan media sosial. Vicky menggunakan kata-kata yang diimbuhinya dengan "isasi" sesukanya dalam wawancara dengan para peliput seusai acara pertunangannya di Hotel Kempinski, Jakarta, Minggu (1/9/2013).

"Apa ya... tanggapan Neng sih ya itu, sangat miris ya dengan dia berbicara seperti itu, dengan membuat hal-hal diplenceng-plencengin gitu," kata Zaskia dalam wawancara di Studio Epicentrum ANTV, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2013).

Dalam cuplikan video C&R berdurasi 59 detik yang diunggah ke YouTube, Vicky sok menggunakan "bahasa intelek" di depan para peliput. Menurut Zaskia, Vicky "terlampau cerdas".

"Vicky itu orang cerdas, pintar, berwawasan, cuma kadang-kadang gitu ya, 'kecerdasan' ('kelewat cerdas')," sindir Zaskia. "Mudah-mudahan dia menjadi manusia yang lebih baik sih ke depannya," lanjutnya.

Secara pribadi, Zaskia mengaku sempat terbuai dan termakan oleh gaya bahasa Vicky yang demikian. "Kalau Neng, karena kemarin sudah saking percaya, ya ternyata gitu jadinya. Enggak dicari tahulah bibit-bebet-bobotnya, jadi ya percaya aja sama Vicky. Ini jadi pembelajaran ke depannya, harus tahu dia siapa, harus tahu sampai yang terkecil," aku Zaskia, yang mengakhiri hubungan pertunangannya dengan Vicky pada 2 September 2013 karena sejumlah perempuan lain muncul dengan pengakuan pernah ditipu oleh Vicky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com