Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhani Akan Bicara Secara Laki-laki dengan Putranya

Kompas.com - 16/09/2013, 18:33 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Ahmad Dhani mengaku sulit untuk menjauhkan putra bungsunya, AQJ (13), dari pemberitaan mengenai kecelakaan maut yang dialaminya.

"Yang susah buat saya adalah menjauhkan Dul dari pemberitaan. Saya belum kasih dia handphone, karena takutnya dia googling," kata Dhani dalam wawancara di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Senin (16/8/2013).

Dhani memang tak menampik bahwa anaknya itu mulai menanyakan apakah kecelakaan yang dialaminya di Tol Jagorawi Km 8+200, Cibubur, Jakarta Timur, 8 September 2013 dini hari telah memakan korban jiwa. "Dia sudah mulai tanya, ada korban meninggal apa enggak. Tapi, kami belum jawab," ungkap Dhani.

Selain itu, Dhani mengaku belum siap menjelaskan kepada putranya tersebut bahwa kecelakaan yang dialaminya telah merenggut tujuh nyawa. "Saya belum memberikan pengertian bahwa informasi ada korban meninggal tujuh. Buat saya, itu PR (pekerjaan rumah) buat saya sendiri," ungkap mantan suami artis musik Maia Estianty, ibu AQJ, ini.

Jika waktu yang tepat tiba, Dhani akan mengajak anaknya itu untuk berbicara secara laki-laki.
"Pasti akan saya lakukan sebagai ayah. Akan bicara man to man, bicara antarlaki-laki, bagaimana ia menyikapi masalah ini," tekan Dhani.

Dalam kesempatan itu Dhani akan menjelaskan kejadian yang sesungguhnya. "Saya akan memberi pengertian bahwa ini musibah, bahwa ia tidak boleh merasa bersalah, meskipun ia juga harus memertanggungjawabkan akibat-akibatnya. Entah di perilaku ke depanya," ujar Dhani. "Akan ada konsekuensi logis yang harus dihadapi," tekannya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com