Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Chaerul Umam: Saya Sudah Ikhlas...

Kompas.com - 03/10/2013, 18:59 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.COM -- Awan duka masih membayangi rumah duka sutradara Chaerul Umam di Kavling Pengadilan Blok G4, Duren Sawit, Jakarta, Kamis (3/10/2013). Kesedihan semakin terasa saat mobil ambulance mengantar jenazah sekitar pukul 17.45.

Beberapa kerabat menyambutnya dengan air mata. Sementara istri Chaerul Umam, Ny Nunu, tampak tegar. Ia telah mengikhlaskan kepergian suami yang telah dinikahinya selama hampir 40 tahun itu.

"Semua akan kembali kepada Allah. Saya ikhlas, hak pinjam saya di dunia sudah habis, saya harap bapak meninggal dengan khusnul khotimah," ujar Nunu.

Selama sekitar satu minggu dirawat di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Nunu selalu menemani suaminya. Hal itu merupakan permintaan langsung dari sang suami. Selama menemani itu ia tidak pernah mendengar suaminya mengeluh.

"Bapak enggak pernah ngeluh, ditanya sakit apa jawabannya 'enggak'. Kakinya bengkak juga enggak ngeluh," katanya lagi.

Chaerul Umam menghembuskan napas terakhirnya di usia yang ke-70. Ia sempat dirawat di Rumah Sakit Islam Pondok Kopi Jakarta karena stroke dan diabetes. Sutradara Ketika Cinta Bertasbih itu meninggal sekitar pukul 15.18. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com