Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kebaya Dilepas, Dewi Gita Pun Merdeka

Kompas.com - 06/10/2013, 11:58 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Semasa kuliah di Bandung dulu penyanyi Dewi Gita (43) senang berbisnis batik. Dia membantu para perajin batik di Cirebon menjual karya mereka di hotel dan berbagai pameran di Bandung.

"Sampai sekarang pembukuan bisnis tersebut masih ada. Kadang saya suka melihat-lihat dan terkenang dengan kesenangan saat itu saat berhasil menjual batik kepada turis-turis asing," kata Dewi menjelang tampil pada peragaan busana Fashion Trend 2014 di Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (4/10/2013).

Sebagai pesinden pada tayangan televisi Opera Van Java, Dewi selalu tampil dalam balutan kebaya nan cantik dan berkilauan. Sesungguhnya, semua kebaya itu sangat berat dipakai. Makin banyak manik dan bebatuan menghias kebaya, makin berat baju tersebut.

"Paling ringan sekitar 15 kilogram dan yang paling berat 45 kilogram. Begitu baju itu dipakai, pundak langsung jatuh saking beratnya," ujar ibu satu anak ini.

Meski mengenakan baju berat, Dewi harus tetap menyanyi sambil tersenyum dan postur tubuh tegak hingga tiga jam. "Makanya, begitu boleh ganti baju dan kembali memakai legging serta baju tipis, lega. Merdeka!" ujarnya sembari mengangkat kedua tangannya. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com