Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manohara: Pemerintah Harus Beri Pengetahuan "Safe Sex"

Kompas.com - 06/10/2013, 15:54 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sosialita Manohara Odelia Pinot (21) mengaku prihatin dengan HIV/AIDS di Indonesia. Lanjut Manohara, Pemerintah harus memberi edukasi kepada masyarakat mengenai bahayanya, cara penularannya, dan usaha pencegahannya, termasuk dengan safe sex

"Menurut Mano, Pemerintah kurang memerhatikan satu hal ya, entah tabu atau bagaimana, tapi harusnya kita concern sama yang namanya safe sex," kata perempuan yang menyebut dirinya Mano ini ketika ditemui pada acara Charity Photo Hunting di kawasan Kuningan, Jakarta, Sabtu (5/10/2013).

Bagi bintang film Lo Gue End ini, pengetahuan mengenai safe sex berkait dengan usaha pencegahan HIV/AIDS harus diberikan kepada masyarakat sejak usia sekolah.

"Bukan hanya di masyarakat muda pada umumnya, tapi juga penting edukasi di sekolah. Mano kan kebetulan sekolah di luar (negeri) dan di sana ya sudah dari kecil. Kalau di luar, dari SD juga ada edukasi itu," kata perempuan yang menikah dan bercerai pada usia muda ini.

Satu yang menurutnya harus digarisbawahi, memberi pengetahuan mengenai safe sex bukan berarti membiarkan seks bebas.

"Bukan berarti kita jadi membebaskan mereka, free sex. Lebih baik kita kasih tahu mereka bahayanya dan ajarin mereka, karena itu buat kebaikan mereka," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com