Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ira Wibowo Jadi Tamu Misterius

Kompas.com - 08/10/2013, 08:37 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis film dan sinetron kondang Ira Wibowo (45) harus antre untuk memperoleh tanda tangan pada buku kumpulan karya foto Passage of Silence dari penyusunnya, FX Sri Martono.

Ira tampil sebagai tamu misterius pada peluncuran buku kumpulan foto Sri Martono yang juga Vice President, Chief Corporate Human Capital Development PT Astra International itu. Semula memang sulit menebak kehadiran artis pemeran film Get Married ini. Beberapa kali Sri Martono mencoba menebak dengan melontarkan pertanyaan, seperti, "Apakah sudah berkeluarga?" "Dulu pernah," jawab tamu rahasia tersebut.

Sampai akhirnya sang juragan Astra itu bisa menemukan jawabannya, "Apakah namanya dengan inisial I?" Tentu ini berkat panduan contekan foto seorang fotografer di dekatnya yang memperlihatkan foto Ira di layar kameranya.

"Pada buku ini tidak ada foto modelnya, ya, Mas. Nanti, kalau mau bikin buku lagi, saya mau lho jadi modelnya," kata perempuan berdarah ibu Jerman ini, sambil mengantre tanda tangan dari sang pembuat buku.

Ira terkesan dengan buku kumpulan foto yang mengisahkan "perjalanan diam" Sri Martono yang tebalnya 107 halaman dalam cetakan luks dan kover tebal itu. Kristupa Saragih, fotografer profesional yang menjadi kurator, memilih sekitar 150 lembar karya foto. (awe)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com