Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcell Siahaan Belajar Banyak dari Perempuan

Kompas.com - 18/10/2013, 14:38 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kebolehan vokalis Marcell Siahaan dalam bernyanyi di panggung tidak perlu dipertanyakan lagi. Tapi, untuk urusan teater, drama musikal Prahara Cinta Badai Kasih, pelantun lagu "Firasat" ini mengaku perlu belajar banyak dari para anggota Perempuan Untuk Negeri (PUN) selaku penyelenggara sekaligus pemeran pertunjukan yang akan dipentaskan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, 22-24 November 2013.

"Pengalaman yang menarik adalah, waktu pertama saya sempat bertanya, 'Seperti apa saat eksekusinya,' karena selain berhadapan dengan pemusik profesional juga akan berhadapan dengan ibu-ibu PUN. Pertanyaannya, mereka akan bisa apa," tutur Marcell dalam jumpa pers syukuran drama musikal Prahara Cinta Badai Kasih, di Kemang Timur V Kav 7, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2013).

Anggapan Marcell ketika itu mengenai para personel PUN rupanya salah. Dari mereka Marcell justru mendapat pelajaran penting soal semangat tampil di panggung teater. "Ternyata saya belajar dari mereka yang survive di setiap scene. Saya merasa malu kalau tampil tidak baik, karena mereka sebelumnya tidak bisa akting, tidak bisa nari, dan ini very good cost karena mereka bisa seperti ini," ujar Marcell.

Marcell pun percaya, film yang disutradarai oleh Rama Soeprapto dan skenarionya ditulis oleh Titien Watimena ini akan menghasilkan sebuah tontonan yang menarik. "Ini skrip yang bagus, saya dapat banyak teman baru. Kami di lautan seni yang sama tapi beda perahu. Ada yang nari, ada yang nyanyi, ini pengalaman yang baru buat saya. Kalau saya sih yakin dengan ibu-ibu PUN ini ke depannya kami bisa memberikan yang terbaik," jelas Marcell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com