Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stallone: Saya Lebih Bagus Melukis Daripada Berakting

Kompas.com - 27/10/2013, 21:49 WIB
ST PETERSBURG, KOMPAS.com -- The Mihailovskiy Palace, museum di St Petersburg, Rusia, memamerkan koleksi lukisan aktor Hollywood Sylvester Stallone, yang ia buat dalam 40 tahun terakhir. Lukisan karya aktor berusia 67 tahun ini sebelumnya hanya dipamerkan di galeri-galeri pribadi.

Aktor di balik karaketr-karakter Rocky Balboa dan John Rambo ini mengatakan bahwa melukis lebih dulu ia tekuni dibandingkan dengan kariernya sebagai aktor di Hollywood.

Stallone, yang berada di St Petersburg untuk membuka pameran lukisan itu, mengatakan bahwa ia merasa lebih cakap dalam melukis daripada berperan dalam film.

"Saya rasa saya lebih bagus sebagai seniman daripada sebagai seorang aktor karena lebih pribadi... saya bisa melakukan apa yang ingin saya lakukan," kata bintang film-film Rocky dan Rambo ini.

"Sering kali dalam berperan Anda harus memainkan peran tertentu, Anda tidak boleh bicara seperti yang Anda inginkan," tambahnya.

Dua lukisan Stallone pernah laku senilai 90.000 dollar AS dalam pameran seni Art Basel Miami Beach pada 2009.

Museum di St Petersburg itu memamerkan 30 karya Stallone yang ia buat sepanjang empat dekade karier artistiknya. Karyanya dipamerkan di satu bagian museum tersebut, yang pernah pula memamerkan karya Jean-Michel Basquiat dan Andy Warhol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com