Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MUI Beji: Vanno Sudah Jadi Mualaf sejak 21 Agustus 2013

Kompas.com - 30/10/2013, 14:11 WIB
DEPOK, KOMPAS.com — Teka-teki mengenai keputusan pesinetron Jonas Rivanno Wattimena (26) atau Vanno untuk memeluk agama Islam akhirnya terjawab sudah. Rupanya, calon suami artis peran dan model Asmirandah Zantman (24) itu sudah menjadi seorang mualaf sejak 21 Agustus 2013.

"Kalau soal menjadi mualaf, ya benar, kan surat ikrarnya sudah dipegang. Tepatnya, 21 Agustus 2013 di Masjid An-Nur," kata Ketua MUI Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat, Mahari Madarif, dalam wawancara di kediamannya di Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013).

Pada foto yang diperlihatkan oleh Mahari, Vanno terlihat mengenakan kemeja seperti kemeja koko berwarna coklat. Pada foto itu, tampak di sebelah kanan Vanno, seorang laki-laki yang diketahui merupakan ayah Asmirandah, M Farmidji Zantman, yang berdarah Belanda.

"Mas Vanno enggak pakai peci, pakaiannya ya seperti yang dilihat di foto tadi," kata Mahari lagi.

Pernyataan Mahari itu jelas berbeda dengan pengakuan Asmirandah. Dalam jumpa persnya di kediamannya di kawasan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Asmirandah menyatakan bahwa calon suaminya belum memeluk agama Islam.

"Tidak sih sebenarnya, ini (perbedaan keyakinan) memang menjadi pembicaraan yang cukup serius. Vanno belum mualaf. Kalau masalah foto, aku enggak bisa ngomong apa-apa ya. Namanya foto, pasti ada di mana-mana," kata Andah, panggilan Asmirandah. (Okki)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com