Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maher Zain Nikmati Yogyakarta

Kompas.com - 21/11/2013, 19:14 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Kota Yogyakarta dengan ragam budaya dan kearifan lokal yang ada di dalamnya berhasil membuat vokalis asal Swedia, Maher Zain betah di sana.

"Waktu yang tepat berelaksasi, dan sangat senang sekali bisa kembali ke Indonesia," kata Maher dalam jumpa pers konser Malam 1000 Keberkahan Maher Zain, di fX Plaza, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2013).

Di mata pelantun kidung "Thanks to Allah" ini, Kota Gudeg memiliki kekhususan dibanding kota besar lainnya di Indonesia. "Yogyakarta sangat berbeda dengan kota lainnya, di sana sangat indah. Kami bertemu dengan Sultan, lalu ke Borobudur," ujar Maher.

Bila ada waktu luang, Maher ingin melancong ke beberapa tempat lainnya untuk sekadar memancing ikan.

"Kalau di kepulauan tropis seperti ini saya sangat senang sekali, terutama kota yang ada pantainya, karena saya sangat ingin memancing. Kalau ada kesempatan lainnya saya ingin keliling Indonesia," kata Maher.

"Saya sudah ke Bali, tapi tidak untuk konser, tapi untuk berlibur," lanjutnya.

Lalu apa sih makanan Indonesia yang digemari Maher? "Saya pernah mencoba tomyam (masakan khas Thailand) yang pedas sekali, tapi saya paling suka ubi Cilembu," jawab Maher lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com