Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien: Tak Harus Mahal

Kompas.com - 09/12/2013, 10:35 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Andien (28) ternyata senang berburu baju dan perlengkapan lain di tempat seperti Pasar Baru, Jakarta. Ia tak merasa gengsi memakai barang yang harganya tidak mahal.

"Buat aku, barang yang kupakai tak harus mahal. Justru kadang-kadang barang itu harganya murah. Tetapi, karena pas memadukan dengan yang lain, ketika dipakai tampak mahal," kata Andien, pekan lalu, seusai hadir di acara Bank HSBC.

Pemilik album Gemintang, Kinanti, dan Bisikan Hati itu tak memungkiri bahwa sebagai penyanyi yang kerap manggung, dirinya juga butuh baju dan aksesori supaya tampil berbeda pada setiap kesempatan.

"Untuk keperluan itu, aku sering belanja baju dengan merek tertentu dan bekerja sama dengan desainer. Tetapi, aku enggak gila belanja, lho. Budget belanja tergantung permintaan menyanyinya, he-he...," ujarnya.

Untuk menunjang penampilan, Andien juga harus pintar mencari info mengenai tren di dunia fashion. Tujuannya bukan untuk ikut tren. Ia justru menjauhi fashion yang tengah tren. "Aku secara rutin membeli majalah untuk mengetahui mode terbaru seperti apa. Tujuanku, aku tak akan memakai model itu. Aku enggak mau ikut tren," katanya.

Andien sedang menyiapkan karya berikutnya. "Semoga bisa dirilis pada awal tahun 2014," harap Andien. (JOE/TRI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com