Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Frozen" Kalahkan "Hunger Games: Catching Fire"

Kompas.com - 09/12/2013, 22:58 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film animasi Disney, Frozen, berhasil mengungguli Hunger Games: Catching Fire dalam pemasukan selama dua minggu sejak dirilis di AS.

Berdasarkan perhitungan awal, Frozen meraih 31,6 juta dollar AS atau kira-kira Rp 316 miliar. Di bawahnya ada Hunger Games: Catching Fire dengan pemasukan 27 juta dollar AS. Frozen mengisahkan seorang pangeran yang berupaya menyelamatkan kerajaannya yang membeku karena kekuatan sihir kakaknya.

Tempat ketiga diduduki oleh film yang baru dirilis, Out of the Furnace, yang mengumpulkan 5,3 juta dollar AS. Film itu dibintangi oleh Christian Bale dan Casey Affleck.

Dua lainnya yang masuk dalam daftar lima besar adalah Thor: The Dark World dan Delivery Man dengan aktor Vince Vaughn.

Sementara itu, Inside Llewyn Davis, yang baru diputar di empat gedung bioskop, mencatat pemasukan terbesar di satu bioskop sepanjang tahun ini, yaitu  rata-rata 100.500 dollar AS.

Kisah Nelson Mandela yang diangkat ke layar lebar, Mandela: Long Walk to Freedom, yang masih dirilis secara terbatas di empat gedung bioskop, mencatat pemasukan 19.400 dollar AS untuk satu gedung bioskop.

Produser Harvey Weinstein sudah menegaskan bahwa ia tidak akan mengubah jadwal rilis umum film tersebut untuk mengambil peluang berkait dengan waktu wafatnya Mandela. Film itu tetap baru akan diputar di 850 gedung bioskop mulai Hari Natal 2013.

"Saya ingin menghormati keinginan keluarganya," tutur Weinstein kepada situs hiburan The Wrap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com