Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Changcuters: Album Baru, Kami Banget

Kompas.com - 16/12/2013, 15:44 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sesudah dua tahun terakhir mereka lalui tanpa merilis album, The Changcuters kini mengeluarkan album bertajuk Visualis. Tria (vokal), Qibil (gitar), Alda (gitar), Dipa (bas), dan Erik (drum) menyebut album keempat itu mewakili jati diri The Changcuters.

"Album ini merupakan hasil diskusi yang berhasil mencetuskan bentuk seperti apa yang diinginkan. Ini ada ciri khas, dulu gado-gado banget," kata Tria ketika ditemui di Exodus Kuningan City, Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Dalam dua tahun itu, para personel The Changcuters bertukar pikiran untuk menyatukan visi bermusik mereka dan mewujudkannnya ke dalam bentuk album berisi 12 lagu, yang kemudian dirilis oleh perusahaan rekaman yang selama ini menaungi mereka, Sony Music Indonesia.

Untuk Visualis, yang mereka rencanakan akan menjadi bagian pertama dari album trilogi, The Changcuters juga ingin lebih dewasa dalam lirik. "Mengapa Sahabat Pacarku Lebih Cantik dari Pacarku", contohnya, terdengar nakal namun bermakna sebaliknya.

"Kalau dilihat sepintas, (lirik lagu itu tentang) cowok mata keranjang banget. Kami mengangkat dari tema sehari-hari, dari sudut pandang berbeda, tentang setia. Karena, enggak mungkin, kalau sudah memilih lalu enggak ada godaan. Kalau setia, insya Allah berakhir dengan indah," terang Tria.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com